Beranda Musi Banyuasin Kodim 0401/Muba Bantu Bangun MCK Ponpes Darul Ulum Sanga Desa

Kodim 0401/Muba Bantu Bangun MCK Ponpes Darul Ulum Sanga Desa

70
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Muskarel)

MUBA – Mandi Cuci Kakus (MCK) merupakan hal yang sangat penting, karena merupakan cermin dari lingkungan yang sehat dan bersih, sehingga secara tidak langsung dapat mempengaruhi pola hidup masyarakat agar lebih memperhatikan kesehatan lingkungan.

Seperti halnya yang dilakukan Babinsa Koramil 02/Babat Toman Kodim 0401/Musi Banyuasin (Muba) Serma Suwardiyono bersama masyarakat untuk membuat MCK di Pondok Pesantren Darul Ulum Desa Ngulak 2 Kecamatan Sanga Desa Kabupaten Muba, Ahad (26/11/2023).

Dandim 0401/Musi Banyuasin Letkol Inf. Erry Dwianto S.Psi M.Han melalui Danramil 02/Babat Toman Kapten Inf. Suhartono mengatakan, tujuan pembangunan MCK di pesantren bertujuan untuk mempererat ikatan silaturahmi dengan ulama dan untuk menjaga kesehatan para santri.

Menurut dia, selain untuk menciptakan lingkungan yang sehat, kegiatan ini juga merupakan ajang silaturahmi antara TNI dengan ulama dan para santri dalam rangka mewujudkan kemanunggalan TNI dan rakyat.

“Inilah tugas yang wajib dilaksanakan selaku aparat teritorial, membaur ditengah masyarakat untuk membantu kesulitannya sehingga terbinanya kemanunggalan TNI dengan rakyat,” ucap Danramil,

“Mudah-mudahan dengan dibangunnya MCK nanti, tempat yang biasa digunakan untuk mengambil air wudhu, mandi dan mencuci oleh para santri bisa kelihatan lebih bersih dan dapat dimanfaatkan oleh semua penghuni pesantren dengan lebih baik dan layak dari keadaan semula, sehingga mereka dapat lebih bersemangat dalam belajar,“ pungkasnya. (Mus)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here