Beranda Banyuasin Rombongan SWI Berkunjung ke Gedung Perpustakaan Banyuasin

Rombongan SWI Berkunjung ke Gedung Perpustakaan Banyuasin

111
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Pirman)

Banyuasin, Bertakajang.com – Rombongan DPD SWI yang kali ini dipimpin langsung oleh Sekretaris Suhaimi mengunjungi gedung Perpustakaan Kabupaten Banyuasin, Kamis (5/10/2023).

Dalam kunjungan tersebut, rombongan DPD SWI Banyuasin disambut langsung Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kabupaten Banyuasin Drs. Antoniliando.

Rombongan SWI mendapatkan room tour langsung oleh Kepala Dinas. Gedung dua lantai tersebut selain memiliki koleksi buku yang sangat beragam, juga didukung berbagai fasilitas penunjang seperti playground, tempat ibadah dan cafetaria.

“Dengan tersedianya fasilitas pendukung dapat meningkatkan minat membaca masyarakat,” ungkapnya.

Antoniliando menjelaskan, perpustakaan saat ini memiliki 30.000 judul buku serta berbagai jenis jurnal dan ensiklopedia.

“Ya ada 30.000 jenis buku dan ensiklopedia, serta nantinya diharapkan sekolah, baik di tingkat dasar maupun menengah ke atas, dapat menempatkan ekstrakurikuler di gedung ini,” harap dia.

Sementara itu, Suhaimi menilai sudah selayaknya Kota Pangkalan Balai memiliki fasilitas penunjang yang memadai.

“Ya kita patut apresiasi ya, karena indikator majunya wilayah harus dilengkapi fasilitas penunjang yang memadai. Kami siap membantu pemerintah untuk mengembalikan minat membaca di masyarakat,” tukasnya. (Pirman)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here