Beranda Banyuasin BPBD Banyuasin Tanggulangi Kabut Asap, Alpian: Masyarakat Tak Perlu Khawatir

BPBD Banyuasin Tanggulangi Kabut Asap, Alpian: Masyarakat Tak Perlu Khawatir

122
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Pirman)

Banyuasin, Beritakajang.com – Kabut asap yang menyelimuti Bumi Sedulang Setudung tengah mengancam kesehatan masyarakat. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Banyuasin tak tinggal diam diri. Antisipasi yang dilakukan sudah dipersiapkan dengan maksimal.

Hal itu ditegaskan Plt. Kepala BPBD Banyuasin Ir. Alpian MM, bahwa upaya penanggulangan kabut asap di wilayah Banyuasin saat ini berlangsung dengan cara masif.

“Masyarakat tak perlu gelisah. Kami sudah bergerak bersama stakeholder di Kabupaten Banyuasin, mudah-mudahan dapat teratasi dalam waktu yang singkat,” katanya, Rabu (4/10/2023).

Sebab, dikatakan Alpian, untuk mengatasi kabut asap ini setidaknya meminimalisir agar tidak ada lagi masyarakat yang membakar lahan ditimbulkan.

“Kami terus melakukan pemantauan di 21 kecamatan yang menjadi potensi titik-titik hotspot. Sejauh ini kabut asap yang datang tak lain kiriman dari kabupaten lain,” jelasnya.

Hanya ia berharap dampak kabut asap yang perlu diperhatikan oleh dinas lain, seperti Dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan harus berupaya mencari solusi agar tidak berimbas kesehatan masyarakat.

“Seperti melakukan pembagian masker dan pengaturan jadwal belajar anak sekolah agar tidak terserang penyakit ISPA,” pungkasnya. (Pirman)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here