Beranda Asahan Tim Observasi PKK Pusat Kunjungi Asahan

Tim Observasi PKK Pusat Kunjungi Asahan

123
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Raja)

Asahan, Beritakajang.com – Tim Observasi Lapangan Daerah Pilot Project Gerakan Keluarga Sehat Tanggap dan Tangguh Bencana ‘Peduli Kesehatan Ibu dan Anak’ mengunjungi Desa Piasa Ulu Kecamatan Tinggi Raja dan Desa Sei Silau Barat Kecamatan Setia Janji Asahan.

Dalam kegiatan di Desa Piasa Ulu, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Buwono saat membacakan sambutan tertulis Bupati Asahan mengatakan, kehadiran tim ini di Asahan dapat menjadi motivasi untuk meningkatkan semangat membangun desa dan mewujudkan visi Pemerintah Kabupaten Asahan yaitu terwujudnya masyarakat Asahan sejahtera yang religius dan berkarakter.

Sementara itu, Ketua Bidang Kesehatan Keluarga dan Lingkungan TP PKK Pusat Satriati Safrizal mengatakan, observasi dilakukan untuk memastikan apa yang sudah divalidasi dan diwawancarai sama dengan di lapangan. Khususnya dalam hal kesehatan, lingkungan dan perencanaan.

“Kami akan melakukan penilaian dengan cukup objektif,” katanya, Selasa (19/9/2023).

Sedangkan saat di Desa Sei Silau Barat, Asisten Bidang Administrasi Pembangunan Ir. Oktoni mengatakan, kunjungan ini secara langsung mengukur kegiatan TP PKK Kabupaten Asahan dalam pelaksanaan 10 program PKK yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya, terutama dalam bidang kesehatan dengan sasarannya adalah kesehatan ibu dan anak di desa sebagai tolak ukur keberhasilan dan kemampuan Tim Penggerak PKK dalam melaksanakan tugas ditengah masyarakat.

Para kader PKK terlihat begitu bersemangat diacara tersebut, mulai penyampaian ekspos oleh Ketua TP PKK Desa Piasa Ulu Iriani dan Ketua TP PKK Kecamatan Setia Janji Rani Saftareyna. Acara juga diisi dengan pemberian bingkisan serta makanan tambahan kepada Ibu dan bayi secara simbolis oleh Ketua TP PKK Asahan Titiek Sugiharti Surya. (Raja)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here