Beranda OKI Madira Lantik Kades Terpilih, Bupati OKI: Agar Sumpah Janji Ini Disaksikan Langsung Warga...

Lantik Kades Terpilih, Bupati OKI: Agar Sumpah Janji Ini Disaksikan Langsung Warga yang Memilih

99
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Kominfo OKI)

Kayuagung, Beritakajang.com – Bupati Ogan Komering Ilir (OKI) H. Iskandar SE melantik 6 kepala desa (kades) terpilih di Kecamatan Sirah Pulau (SP) Padang dan Jejawi.

Para kades yang dilantik merupakan hasil Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak Kabupaten OKI tahun 2023.

“Dilantik di desa agar masyarakat yang memilih dapat melihat langsung kepala desa pilihannya diambil sumpah dan janji,” ujar Iskandar di Balai Desa Terate Kecamatan SP Padang, Senin (21/8/2023).

Kepala desa yang dilantik antara lain, Kades Terate, Kades Belanti, serta Kades SP. Padang Kecamatan Sirah Pulau Padang. Sementara di Kecamatan Jejawi antara lain Kades Lubuk Ketepeng, Kades Tanjung Air dan Kades Pedu.

Iskandar mengingatkan bahwa kepala desa yang dilantik telah mengikat janji dengan Tuhan Yang Maha Esa untuk menjalankan tugas sebagai kades dengan penuh tanggung jawab.

“Kata sumpah yang diawali dengan kata demi Allah atau demi Tuhan, memiliki makna yang sangat mendalam dan pertanggung jawaban yang sangat besar,” pesannya.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten OKI, Ari Mulawarman mengatakan, kades yang dilantik merupakan hasil Pilkades serentak di 56 desa pada 23 Juni lalu.

“Untuk yang masa jabatannya berakhir di Oktober tetap kita laksanakan sesuai masa akhir jabatannya. Sedangkan yang dilantik hari ini merupakan petahana,” jelas Ari.

(Sumber Foto Beritakajang.com/Kominfo OKI)

Pelantikan kepala desa terpilih, tambah Ari, akan dilaksanakan dibeberapa zona kecamatan. Tujuannya agar masyarakat terlibat langsung dan menyaksikan kepala desanya dilantik.

“Tidak kita laksanakan di kabupaten agar masyarakat bisa hadir langsung menyaksikan kepala desa pilihannya dilantik,” terang dia. (Ron)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here