Beranda Palembang PT Ulima Nitra Tbk Selenggarakan RUPST dan Public Expose Tahun 2023

PT Ulima Nitra Tbk Selenggarakan RUPST dan Public Expose Tahun 2023

134
0
BERBAGI
PT Ulima Nitra Tbk Selenggarakan RUPST dan Public Expose Tahun 2023

Palembang, Beritakajang.com – PT Ulima Nitra Tbk merupakan salah satu perusahaan yang bergerak di bidang jasa pertambangan dan jasa sewa menyewa peralatan pertambangan dengan wilayah operasional di Sumatera bagian selatan yang melantai di Bursa Efek Indonesia pada awal Maret 2021.

Pada hari Jumat (30/6/2023) lalu telah melaksanakan Rapat Umum Pemegang Sahan Tahunan (RUPST) dan public expose tahun 2023 berlokasi di Hotel The 101 Palembang Sumatera Selatan, sebagai salah satu kewajiban perusahaan tercatat.

RUPST dilaksanakan secara dua sistem, yaitu dengan cara elektronik dan secara langsung dengan  tetap berpedoman kepada protokol kesehatan, yang dihadiri oleh pemegang saham pengendali dan beberapa pemegang saham secara langsung maupun online.

Salah satu yang diputuskan dalam RUPST tahun ini adalah adanya pembagian dividen sebesar 50% dari laba bersih kepada pemegang saham.

Selanjutnya setelah perseroan menyelesaikan RUPST, maka dilanjutkan pelaksanaan public expose tahun 2023 yang diselenggarakan melalui zoom conference, dihadiri oleh jajaran Direksi, Komisaris Independen, pemegang saham individu dan juga wartawan dari media elektronik, dibuka pada pukul 11.00 WIB. Menghadirkan moderator Faisal Martadinata selaku Deputy Corporate Secretary PT Ulima Nitra Tbk.

Acara ini berisi paparan mengenai profile perseroan dan perkembangan klien perusahaan sampai dengan akhir tahun 2023, dan strategi perseroan di tahun 2023 serta optimisme perseroan untuk mencapai target revenue tahun 2023 naik sebesar 20% dari pencapaian tahun 2022, dan pencapaian target laba bersih tahun 2023 naik sebesar 30% dari pencapaian tahun 2022, dibawakan oleh Burhan Tjokro selaku Direktur Utama dan Ulung Wijaya selaku Direktur dan Corporate Secretary PT Ulima Nitra Tbk.

Beberapa strategi yang akan dilakukan perseroan di tahun 2023 :

  • Penyesuaian tarif produksi dan peningkatan volume produksi.
  • Mendapatkan kontrak baru di wilayah Muara Enim Sumatera Selatan dan di Provinsi Jambi serta pembelian unit baru guna meningkatkan pencapaian produksi.
  • Melakukan continuous improvement di seluruh divisi dan departemen serta meningkatkan program pengembangan sumber daya manusia.
  • Melakukan efisiensi dan cost control di seluruh divisi.

Perseroan sangat optimis pada tahun 2023, kinerja keuangan dan perseroan akan terus membaik. (Andre)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here