Beranda Olahraga 3 Juli 2023, SFC Dipastikan Bakal Latihan di Stadion Bumi Sriwijaya

3 Juli 2023, SFC Dipastikan Bakal Latihan di Stadion Bumi Sriwijaya

152
0
BERBAGI
Muhammad Yusup Prasetyo alias Coach Yoyo. (Sumber Foto Beritakajang.com/Ines)

Palembang, Beritakajang.com – Pasca mengumumkan pelatih kepalanya Muhammad Yusup Prasetyo alias Coach Yoyo, manajemen Sriwijaya FC berencana menentukan Hotel Majestic di Jalan Sumpah Pemuda Kampus Palembang sebagai penginapan skuad dan Stadion Bumi Sriwijaya tempat latihan yang akan dimulai pada tanggal 3 Juli 2023 mendatang.

“Tanggal 3 Juli kita sudah mulai latihan. Kalau memang Stadion Bumi Sriwijaya bisa dipakai, kita startnya disitu. Tapi kalau nggak bisa dipakai, ya dimana sajalah yang bisa untuk latihan,” kata Indrayadi saat dihubungi, Jumat (30/6/2023).

Mantan pelatih kiper Sriwijaya FC ini mengakui belum ada tanda-tanda Laskar Wong Kito bakal kembali latihan ke kawasan Jakabaring Sport City (JSC) maupun mess SFC tidak lagi di Wisma Atlet karena hingga kini memang belum ada melakukan komunikasi ke PT JSC.

“Kalau untuk latihan di Stadion Bumi Sriwijaya, kita sudah masukkan surat ke Dispora Sumsel. KIta tuh memang rencana mau latihan di Bumi Sriwijaya. Cuma kalau bertanding tetap di GSJ. Tapi kalau Bumi Sriwijaya juga dipakai, mungkin kita bisa pakai Lapangan Jasdam,” terangnya.

Pihaknya berharap tim kebanggaan Wong Kito ini bisa diberikan kemudahan untuk latihan di Bumi Sriwijaya sesuai dengan surat yang telah disampaikan.

“Kita lihat jadwalnya lah, baik itu di JSC maupun di Bumi Sriwijaya. Dimana ada jadwal kosong, kita masuklah. Kan nggak mungkin setiap hari lapangan itu dipakai latihan. Harapannya kita dibantu, jangan sampai ngungsi latihan nomaden berpindah-pindah sampai ke luar kota seperti musim lalu. Ke Stadion Mini Tanjung Senai OI, Lapangan Raider 200 Banyuasin,” ujar dia.

Ia kembali mengingatkan kalau klub yang pernah mengharumkan nama Sumsel dengan menyandingkan Piala Copa dan Liga Indonesia (double winner) ini juga merupakan aset Sumsel, sama dengan JSC serta Bumi Sriwijaya.

“Masak kita nggak bisa gunakan fasilitas yang sama-sama membawa nama baik Sumsel ini. Masak kita sulit. Kita saling membantu untuk mengangkat Sumsel ini. Janganlah dipersulit. Kalau ada sewa, jangan memberatkan Rp 5 juta hingga Rp 6 juta,” terangnya.

Mantan kiper PS Pusri Palembang era Galatama ini pun menjelaskan alasan mengapa kembali memilih Hotel Majestic sebagai penginapan skuad Sriwijaya FC.

“Kita memilih penginapan pemain di Hotel Majestic karena dari segi sisi efisiensi biaya dan segala macam, memang di Majestic lebih efisien dibandingkan di Wisma Atlet JSC. Tapi kalau fasilitasnya kita bisa pakai disana, karena di JSC memang kita belum ada apa-apa dengan PT JSC. Belum ada pembicaraan, belum ada surat,” pungkasnya. (Ines)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here