Beranda Palembang Golkar Sumsel Gelar Rakerda, Target Menang Pemilu 2024

Golkar Sumsel Gelar Rakerda, Target Menang Pemilu 2024

98
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Daud)

Palembang, Beritakajang.com – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) gelar rapat kerja daerah (rakerda) yang dilaksanakan di Ballroom Hotel Aston Palembang, Kamis (15/6/2023).

Rakerda Partai Golkar kali ini mengangkat tema ‘Bersama Menangkan Hati Rakyat Majukan Indonesia’ yang turut dihadiri Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Golkar Lodewijk Freidrich Paulus serta Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Sumsel H. Bobby Adhityo Rizaldi.

Sekjen Partai Golkar Lodewijk Freidrich Paulus mengatakan, rakerda ini merujuk dari rakernas yang dilakukan di DPP sekitar 2 pekan yang lalu. Tentunya dari hasil rakernas itu perlu dijabarkan di DPD provinsi masing-masing.

“Kaitan dengan itu, pada hari ini, DPD Partai Golkar Provinsi Sumatera Selatan melaksanakan rakerda. Artinya apa yang sudah dirumuskan di pusat perlu dijabarkan di tingkat provinsi dan kabupaten / kota, sesuai dengan kondisi lapangan masing-masing,” ujarnya kepada wartawan.

“Merujuk daripada itu, kita tahu bahwa sudah disampaikan tadi, berdasarkan amanat munas kita punya keputusan rapimnas tahun 2021. intinya bagaimana kita memenangkan Pilpres, bagaimana kita memenangkan Pileg dan bagaimana memenangkan Pilkada. Target kita Golkar menang, Pak Airlangga Hartarto Presiden,” bebernya.

“Setelah itu kita berbicara bagaimana memajukan Indonesia. Untuk memajukan Indonesia tidak bisa teriak-teriak, tapi kita terlibat, caranya satu, kita harus menjadi anggota dewan. Karena kita ada tiga fungsi dari anggota dewan yaitu anggaran, legislasi dan pengawasan,” bebernya.

Kemudian, sambung Lodewijk, menjadi pejabat eksekutif karena untuk mengeksekusi program-program itu. Pada legislatif dan semua level politik pengambilan keputusan secara kolektif untuk kesejahteraan masyarakat, baru kita terlibat disitu.

“Saya harap dari provinsi akan menyalurkan strategi nyata di lapangan untuk merumuskan atau mewujudkan target yang sudah ditentukan oleh DPP,” katanya.

Ketika ditanya mengenai keputusan MK terkait sistem Pemilu dengan proporsional terbuka, Lodewijk menjelaskan, pihaknya sangat bersyukur.

“Rekan-rekan media ingat saat mulai didengungkan tentang sistem proporsional tertutup, seorang Airlangga berinisiasi mengumpulkan para ketua umum partai di parlemen, dan ada delapan yang mendukung sistem proporsional terbuka di Hotel Dharmawangsa. Kita sepakat memperjuangkan sistem profesional terbuka. Sebab kami yakin sistem profesional terbuka adalah amanat dari era reformasi,” kata dia lagi.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Sumsel H. Bobby Adhityo Rizaldi menuturkan, rakerda ini lanjutan dari rakernas di Jakarta.

“Setelah rakerda ini, kita harus mempercepat kerja dan giat elektoral, sehingga nantinya pada saat tahapan Pemilu sudah memasuki kampanye, kita sudah siap,” katanya.

“Saran dan masukkan untuk para caleg tadi sudah disampaikan, bahwa kita memiliki caleg-caleg yang nantinya akan melakukan kerja-kerja partai yang merupakan representasi partai yang dicintai masyarakat. Sehingga nantinya mereka terdepan untuk memenangkan Golkar di tahun 2024,” pungkasnya. (MD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here