Beranda Hukum & Kriminal Pelaku Pencurian di Rumah Mewah Ternyata Pernah Kerja dengan Korban

Pelaku Pencurian di Rumah Mewah Ternyata Pernah Kerja dengan Korban

180
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Andre)

Palembang, Beritakajang.com – Terungkap sudah pelaku pencurian di rumah mewah pada Selasa (2/5/2023) lalu dengan kerugian miliaran rupiah.

Pelaku yakni Rusdi  (44) ini ternyata pernah kerja di rumah korban Halimah Tussakdiah (40) sebagai tukang bangunan.

Rusdi bekerja sebagai buruh harian lepas atau tukang bangunan yang sebelumnya membuat kolam renang di rumah korban.

Akibat perbuatannya, pelaku diringkus Unit 4 subdit III Jatanras Polda Sumsel pada Jumat (19/5/2023) sekira pukul 14.00 WIB, di Bengkong Kota Batam Provinsi Kepulauan Riau.

Dikatakan pelaku bahwa ia sudah dua pekan mengerjakan kolam renang di rumah korban.

“Saya khilaf melakukan pencurian itu,” ujarnya, Senin (22/5/2023).

Dari penangkapan tersebut didapatkan sejumlah barang bukti yang diamankan bersama dengan pelaku berupa uang tunai Rp 117.522.000, kalung emas, anting, gelang, handphone tiga unit, dan satu logam mulia serta satu tas ransel warna hitam.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Sumsel Kombes Pol. M. Anwar Reksowidjojo mengatakan, tersangka pencurian di rumah korban Halimah Tussakdiah ini pernah bekerja di rumah korban sebagai tukang bangunan yang mengerjakan pemasangan keramik, plafon rumah hingga kolam renang.

“Satu hari sebelum hari raya Idul Fitri, pelaku ini membersihkan sampah sisa-sisa bangunan di rumah korban. Dari sinilah pelaku mengetahui di rumah korban banyak barang barang berharga dan uang cash, sehingga pelaku merencanakan untuk membobol rumah korban,” kata Kombes Pol. M. Anwar Reksowidjojo dihadapan wartawan, Senin (22/5/2023).

Sebelumnya, pada saat ditelepon korban Halimah mengaku sudah menerima informasi ditangkapnya pelaku.

“Pelaku pernah kerja di rumah saya sebelum lebaran. Tugasnya ia membersihkan lorong jendela kamar yang dibobol,” kata dia. (Andre)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here