Beranda Palembang Rumah Berlantai Dua dan Tiga Kios Jualan Hangus Terbakar di SU I...

Rumah Berlantai Dua dan Tiga Kios Jualan Hangus Terbakar di SU I Palembang

100
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Andre)

Palembang, Beritakajang.com – Kebakaran kembali terjadi di Jalan H. Faqih Usman Kelurahan 1 Ulu Kecamatan SU I Kota Palembang pada hari Jumat (19/5/2023) sekira pukul 15.30 WIB.

Sebuah rumah berlantai dua dan tiga kios jualan di depannya hangus terbakar.

Peristiwa tersebut sontak membuat warga kaget dan berhamburan mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) untuk membantu, baik para korban mengevakuasi barang – barang berharga di dalam rumah dan kios jualan, maupun menyaksikan langsung kebakaran.

Api dapat dipadamkan setelah satu jam oleh Petugas Pemadam Kebakaran (PBK) SU I dengan 6 unit mobil, langsung melakukan pemadaman dengan menyemprotkan air menggunakan selang – selang dari mobil.

Informasi dihimpun, awal api berasal dari rumah yang dihuni Yana (38) berasal dari lantai atas rumahnya, lantaran rumah yang terbuat dari bahan kayu hingga mudah terbakar menyebabkan api cepat membesar.

“Saya mendengar ramai di depan rumah, ternyata rumah di depan terbakar. Kalau penyebabnya tidak tahu pak, hanya saja saat terbakar itu setelah suara azan berkumandang,” kata warga setempat, Nuraini (68) saat diwawancarai di lokasi kejadian, Jumat (19/5/2023).

Sementara itu, Yana saat diwawancarai mengatakan, dirinya tidak mengetahui penyebab kebakaran karena sedang tidur.

“Tiba – tiba saja ada api dan langsung membesar berasal dari kamar atas lantai dua rumah yang ditempati oleh kakek,” jelasnya.

Lanjut Yana, bahwa saat terjadi kebakaran tidak ada orangnya atau kosong. “Dugaan kalau api berasal dari korsleting listrik,” katanya.

Kapolsek SU I Kompol Tatang Yulianto membenarkan adanya kebakaran tersebut.

“Iya mas anggota sudah berada di TKP guna melakukan pengamanan di TKP, dan hingga kini petugas sudah berhasil memadamkan api. Untuk penyebabnya masih dalam penyelidikan,” katanya. (Andre)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here