Beranda Palembang 20 Peserta Asal Palembang Ikuti STQH Tingkat Sumsel

20 Peserta Asal Palembang Ikuti STQH Tingkat Sumsel

194
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Ines)

Palembang, Beritakajang.com – Sebanyak 20 peserta asal Kota Palembang optimis meraih kemenangan dalam Seleksi Tilawatil Quran dan Hadist (STQH) Tingkat Provinsi Sumatera Selatan di Kota Lubuklinggau.

Sebelumnya Kota Palembang di tahun kemarin meraih juara kedua pada ajang STQH tingkat Provinsi Sumsel di Kabupaten Muratara.

Sekertaris Daerah Kota Palembang Ratu Dewa mengatakan, STQH merupakan agenda rutin yang dilaksanakan berjenjang dari mulai tingkat kecamatan, kota, provinsi dan nasional. Salah satu tujuan dari pelaksanaan STQH adalah untuk mendapatkan peserta terbaik dari masing-masing cabang lomba guna diikutsertakan pada tingkat yang lebih tinggi.

“Kita bersyukur kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala masih diberikan kesempatan untuk mengikuti STQH tingkat Provinsi Sumatera Selatan di Kota Lubuklinggau tahun ini. Pemerintah Kota Palembang selalu berupaya mendukung berbagai kegiatan keagamaan yang dilaksanakan,” jelas dia usai melepas peserta STQH ke Kota Lubuklinggau, Senin (15/5/2023).

Ia berharap keikutsertaan kafilah Kota Palembang pada STQH tahun 2023 ini dapat memberikan citra positif dan memperoleh hasil yang maksimal untuk mengharumkan nama Palembang pada event provinsi, nasional bahkan internasional.

“Saya sangat kagum sekali jika mendengarkan orang yang pintar membaca Alquran, hati ini bergetar. Maka dari itu dari pemkot tentunya akan memperhatikan semua peserta STQH,” katanya. (Ines/MD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here