Beranda Ogan Komering Ilir DOB Jadi Solusi Perbaikan Jalan Rusak di Wilayah Pantai Timur

DOB Jadi Solusi Perbaikan Jalan Rusak di Wilayah Pantai Timur

136
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Ronald)

Kayuagung, Beritakajang.com – Forum Komunikasi Pantai Timur (Forkom Pati) Kabupaten OKI meminta jika solusi untuk perbaikan jalan rusak di daerah tersebut tidak pernah bisa dilakukan, maka pemekaran Pantai Timur menjadi Daerah Otonomi Baru (DOB) harus segera dilakukan.

Ketua Forkom Pati Malwadi, S.Kom menegaskan, kondisi jalan yang ada disana saat ini semakin parah. Ada beberapa titik jalan dengan kategori rusak parah.

“Untuk di Kecamatan Cengal ada lebih kurang 12 desa, dari jumlah tersebut sudah ada 20 titik kerusakan jalan terbesar. Belum lagi di kecamatan lain di Pantai Timur,” tegas dia saat menyambangi DPRD OKI, Jumat (12/5/2023).

Padahal kalau dilihat, lanjutnya, banyak sekali pendapatan dari daerah Pantai Timur. Sebab, banyak terdapat perusahaan.

“Hanya saja, mengapa selama ini kami seperti selalu dianaktirikan. Kami ingin juga diperhatikan,” jelasnya.

Dia berharap DPRD OKI dapat menggunakan hak interpelasi kepada perusahaan disana agar membantu dan bertanggung jawab dalam perbaikan jalan daerah sekitar perusahaan tersebut.

“Tapi jika dengan alasan luasnya wilayah OKI dan terbatasnya anggaran, maka yang harus dilakukan adalah pemekaran Pantai Timur menjadi DOB merupakan solusi terbaik, sehingga nantinya perbaikan infrastruktur dapat lebih maksimal dilakukan,” terangnya.

Untuk itu, kata dia, pihaknya terus mendorong agar DPRD OKI dapat segera melakukan hal tersebut.

“Karena sudah sejak 1999, kami berjuang agar Pantai Timur menjadi DOB, tapi sampai saat ini belum terealisasi. Meski sekarang prosesnya sudah berada di pusat,” ungkapnya.

Koordinator Komisi III DPRD OKI Nanda SH menjelaskan, bola untuk mengajukan wilayah Pantai Timur menjadi DOB sudah berada di pusat. Tinggal siapa yang bisa membantu di pusat.

“Karena jawaban di pusat belum ada pembahasan. Yakinlah DPRD OKI akan bekerja untuk rakyat guna memperjuangkan Pantai Timur menjadi DOB,” tandasnya. (Ron)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here