Beranda Advertorial Terima Kirab Pemilu 2024, Bupati Muratara Harap Politisi Berikan Energi Positif dan...

Terima Kirab Pemilu 2024, Bupati Muratara Harap Politisi Berikan Energi Positif dan Riang Gembira

148
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Hamkam)

Muratara, Beritakajang.com – Pemerintah Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) melalui Bupati H. Devi Suhartoni (HDS) didampingi seluruh unsur muspida hadiri kegiatan Kirab Pemilu 2024 yang dilakukan oleh KPU Muratara, bertempat di aula kantor KPUD Muratara Desa Noman Baru Kecamatan Rupit, Ahad (7/5/2023).

Kegiatan tersebut diawali dengan parade keliling kota. Terlihat arak-arakan rombongan membawa bendera dari 18 partai politik peserta Pemilu 2024 mendatang, tiba di kantor KPUD Muratara sekitar pukul 09.30 WIB.

(Sumber Foto Beritakajang.com/Hamkam)

Bupati Muratara H. Devi Suhartoni dalam sambutannya mengucapkan selamat datang tim kirab Pemilu nasional 2024 di wilayah Kabupaten Muratara, yang titik mula keberangkatan dari Batam dan kini tiba di Kabupaten Muratara.

“Pemilu 2024 merupakan pesta rakyat untuk menentukan pemimpin 5 tahun kedepan. Pada 14 Februari 2024 mendatang, kita akan dilaksanakan pileg hingga pilpres,” jelasnya.

(Sumber Foto Beritakajang.com/Hamkam)

HDS mengatakan, seluruh elemen masyarakat, baik partai politik maupun pihak-pihak lainnya supaya bisa menjadi perekat dalam Pemilu 2024.

“Saya selaku Bupati Muratara dan salah satu publik figur, mengajak semua agar berpolitik yang berkualitas. Politik mengajak semua orang gembira dan damai,” ucapnya.

Menurut dia, yang menjadi anggota dewan yang akan datang mempunyai latar belakang berbeda, partai politik berbeda, dan warna bendera yang berbeda-beda. Namun harus bersatu dalam mengawasi kinerja pemerintah dan mengedepankan amanat dari masyarakat.

“Muratara zona hijau. Saya tidak mau melihat Muratara menjadi daerah merah lagi. Tidak ada alasan. Karena TNI, Polri, dan masyarakat sudah siap. Itu terbukti dalam beberapa tahun terakhir tidak ada lagi begal di Muratara,” tegasnya.

(Sumber Foto Beritakajang.com/Hamkam)

Dirinya juga berharap, seluruh politisi di Muratara agar menyalurkan energi positif dengan mengajak seluruh masyarakat riang gembira. Seperti halnya tidak mengintimidasi lawan politik.

“Berikan citra terbaik anda, agar masyarakat bisa menyukai anda. Berhentilah berpolitik adu domba sesama putra daerah,” pungkasnya.

(Sumber Foto Beritakajang.com/Hamkam)

Sementara itu, Ketua KPU Muratara Agus Mariyanto mengatakan, perlu masyarakat ketahui bahwa Pemilihan Umum (Pemilu) akan dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 14 Februari 2024. Pastikan masyarakat Muratara terdaftar sebagai pemilih dengan cara mengunjungi website KPU https://cekdptonline.kpu.go.id/.

“Pada hari ini kita melaksanakan kirap Pemilu 2024, artinya kegiatan ini merupakan satu tahun menuju hari pemungutan suara di tingkat Kabupaten Muratara dengan tema ‘Pemilu Sebagai Sarana Integritas Bangsa’. Dengan moto ‘Mewujudkan Pemilu Tahun 2024 Sebagai Sarana Integrasi Bangsa, Melaksanakan Pemilu Tahun 2024 Secara Langsung, Umum, Bebas, Rahasia, Jujur dan Adil’,” jelas dia.

(Sumber Foto Beritakajang.com/Hamkam)

“Kita laksanakan Pemilu tahun 2024 yang berintegritas dan bertanggung jawab terhadap proses serta hasil. Mewujudkan Pemilu 2024 untuk memajukan kesejahteraan umum dan mencerdaskan bangsa,” tambah dia.

“Alhamdulillah hari ini, kita bisa menyambut bendera kirap (partai politik) peserta Pemilu 2024. Bendera ini nanti akan kita diarak ke 7 kecamatan dalam wilayah Kabupaten Muratara. Bendera kirap ini akan menjadi saksi bagi kita semua, serta sebagai pengenalan kepada seluruh masyarakat Muratara khususnya, ada 18 parpol peserta Pemilu 2024 mendatang,” pungkas dia. (Hkm/ADV Diskominfo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here