Beranda Musi Rawas Utara Mengenal Bakal Calon Kades Belani Shandy Hermanto, Bila Terpilih Tak Akan Ambil...

Mengenal Bakal Calon Kades Belani Shandy Hermanto, Bila Terpilih Tak Akan Ambil Gaji

547
0
BERBAGI
Bakal Calon Kades Belani Shandy Hermanto. (Sumber Foto Beritakajang.com/Hamkam)

Muratara, Beritakajang.com – Shandy Hermanto merupakan bakal calon Kepala Desa Belani Kecamatan Rawas Ilir Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) yang dilahirkan di Desa Belani pada 5 April 1985.

Perlu diketahui bahwa pemilihan kades (pilkades) secara serentak ini diperkirakan digelar pada bulan Oktober tahun 2023 mendatang.

Shandy Hermanto merupakan suami dari Anggi Regina (Giam), merupakan anak dari Bapak Syamsu Ciknang dan Ibu Suwarti yang berlatar belakang profesional serta pengusaha muda.

Apabila terpilih, Shandy Hermanto mengatakan beberapa program ini yang akan ia perbuat, diantaranya akan mengelola dana desa secara transparan dan akuntabel. Kemudian pembuatan akta kelahiran, kartu keluarga dan KTP secara gratis, akan menyediakan 1 unit ambulance desa, sewa kursi secara gratis bagi semua warga Desa Belani, serta akan memberikan beasiswa bagi anak-anak yang berprestasi sampai jenjang sarjana (S1).

“Nah, apabila saya terpilih tidak akan mengambil gaji selama menjabat Kades Belani. Gaji tersebut akan saya sumbangkan untuk kegiatan keagamaan dan sosial di desa,” terang Shandy kepada media online ini, Rabu (26/4/2023).

Namun, lanjut Shandy, setiap program pembangunan akan diadakan musyawarah mufakat terlebih dahulu bersama masyarakat di desa dan BPD, agar setiap pembangunannya nanti bisa bermanfaat bagi warga desa serta tidak terlihat asal-asalan seperti yang selama ini.

“Ya, cuma membuang-buang anggaran secara mubazir saja, tidak dibangun berdasarkan asas manfaat yang dibutuhkan masyarakat Desa Belani. Jadi apabila saya terpilih menjadi Kades Belani nanti saya tidak mencari keuntungan secara pribadi, namun benar-benar ingin membangun serta mengabdi untuk Desa Belani,” pungkasnya. (Hkm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here