Beranda Palembang Diduga Korsleting Kabel, Kapal Tongkang Pelita Berkah Terbakar

Diduga Korsleting Kabel, Kapal Tongkang Pelita Berkah Terbakar

119
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Andre)

Palembang, Beritakajang.com – Kapal tongkang Pelita Berkah terbakar di perairan Sungai Musi Kelurahan 14 Ulu Kecamatan SU II Palembang, tepatnya depan Dermaga Pelindo, Kamis (13/4/2023) sekira pukul 13.00 WIB.

Dalam peristiwa tersebut, awak buah kapal (ABK) sebanyak 5 orang berhasil diselamatkan oleh anggota Satpolairud Polrestabes Palembang yakni Edianto alias Edon (serang), Widodi, Agus Salim, Saidal, dan Ekayadi.

Kasat Polairud Polrestabes Palembang Kompol Suprawira mengatakan, pada saat kejadian kapal tongkang Pelita Berkah yang membawa 640 karung beras dengan tonase sekitar 40 ton yang dikemudikan Edon.

“Mereka berlayar dari perairan jalur primer Desa Karang Sari Kabupaten Banyuasin menuju ke perairan Sungai Ogan. Dan rencananya muatan akan dibongkar di pabrik beras buyung,” jelas Kompol Suprawira.

Lanjutnya, namun di perjalanan tepatnya sampai di tempat kejadian perkara (TKP), tiba – tiba keluar kobaran api dari kapal tongkang tersebut yang menyebabkan kapal terbakar.

“Anggota Satpolairud Polrestabes Palembang langsung mendatangi TKP dan meminta bantuan kapal TB Buyut 1 untuk memadamkan api, menyelamatkan dan mengamankan 5 orang ABK kapal tersebut,” kata Kompol Suprawira.

Untuk asal api, sambung Kompol Suprawira mengatakan, bahwa dari keterangan Edon, bahwa api berasal dari ruang mesin kapal yang diduga ada korsleting kabel.

“Hingga terjadi ledakan di mesin dan menyebabkan kobaran api yang membakar ruang mesin dan seluruh bagian atas kapal,” pungkas dia. (Andre)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here