Beranda Palembang Diduga Korsleting Listrik, Rumah Milik Warga Plaju Palembang Terbakar

Diduga Korsleting Listrik, Rumah Milik Warga Plaju Palembang Terbakar

129
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Andre)

Palembang, Beritakajang.com – Diduga korsleting listrik, satu rumah yang berada di Jalan Kapten Robani Kadir Kelurahan Talang Putri Kecamatan Plaju Kota Palembang pada Rabu (12/4/2023) sekira pukul 09.30 WIB terbakar.

Pemilik rumah, M. Jefri (35), mengalami kerugian dua unit sepeda motor serta mesin kompresor yang ikut terbakar.

Kapolsek Plaju AKP Firmansyah mengatakan, bahwa api berasal dari arus pendek (korsleting) listrik dari rumah tetangga korban.

“Anggota sudah melakukan olah TKP dan memintai keterangan saksi, didapatkan kebakaran terjadi akibat korsleting listrik,” katanya.

Api berhasil dipadamkan satu jam berkat kesigapan warga yang gotong royong memadamkan api, sehingga api tidak menyebar.

Tidak ada korban jiwa, namun korban mengalami kerugian material yang belum diketahui. Sementara untuk barang bukti dalam kejadian ini tidak ada.

“Di lokasi kejadian kita juga memasang police line. Kita imbau kepada masyarakat untuk berhati – hati dan mewaspadai saat meninggalkan rumah. Periksa dulu keadaan kompor, listrik, dan lainnya, barulah meninggalkan rumah,” jelas dia.

Sementara, ketua RT setempat H. Rusli (55) mengatakan, dengan kesigapan warga setempat api dapat dipadamkan satu jam usai kejadian, sehingga tidak menyebar ke rumah lainnya.

“Api sendiri berasal dari arus pendek dari rumah tetangga korban, sehingga berakibat rumah korban terbakar sedikit di garasi, dua motor dan mesin kompresor terbakar,” ujarnya. (Andre)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here