Beranda Palembang Dubes Vatikan ke Palembang, Polda Sumsel Terjunkan 778 Personel Gabungan

Dubes Vatikan ke Palembang, Polda Sumsel Terjunkan 778 Personel Gabungan

129
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Andre)

Palembang, Beritakajang.com – Apel pengamanan digelar terkait kedatangan Duta Besar (Dubes) Vatikan Mgr. Piero Pioppo ke Kota Palembang, tepatnya di Gereja Katedral ST. Maria Jalan DR Sutomo No 4, Talang Semut Kecamatan Bukit Kecil.

Pengamanan sudah dilakukan mulai hari ini, Jumat (24/3/2023) hingga Ahad (26/3/2023). Peresmian gereja selain dihadiri Duta Besar Vatikan, juga ikut hadiri para uskup se-Indonesia.

“Pengamanan yang diberikan seperti kita mengamankan tamu VIP yang datang. Seperti sebelumnya kedatangan ibu negara, Ketua DPR. Pengamanan ini tidak ada yang lebih, cuma mengingatkan kepada personel dan rekan – rekan bulan ini banyak petugas yang berpuasa,” kata Kapolda Sumsel Irjen Pol Rachmad Wibowo didampingi Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Mokhamad Ngajib kepada wartawan usai kegiatan.

(Sumber Foto Beritakajang.com/Andre)

Lanjut Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo, bahwa karena banyak petugas yang berpuasa sehingga menjaga keseimbangan fisik dengan tugas yang akan dihadapi.

“Yang lainnya personel sudah siap, Insya Allah tidak ada gangguan,” tegas dia.

Lebih jauh dikatakan Kapolda Sumsel, bahwa tim gabungan yang akan diterjunkan dalam pengamanan kedatangan Dubes Vatikan ini sebanyak 778 personel gabungan, baik dari Polri, TNI, Dishub, dan Satpol PP.

“Acaranya hari Sabtu besok, Insya Allah tidak terlalu panjang acaranya,” ujarnya.

(Sumber Foto Beritakajang.com/Andre)

Ditanya kegiatan Dubes Vatikan di Palembang, Kapolda mengatakan hanya menghadiri peresmian Gereja Katedral ST Maria.

“Iya, hanya menghadiri peresmian Gereja Katedral ST Maria saja,” pungkas dia. (Andre)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here