Beranda Asahan Pimpin Rakor, Bupati Surya Ingatkan Pajak dan Retribusi

Pimpin Rakor, Bupati Surya Ingatkan Pajak dan Retribusi

126
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Raja)

Asahan, Beritakajang.com – Bupati Asahan H. Surya BSc mengingatkan tentang hasil pemeriksaan yang dilakukan BPK (Badan Pemeriksa Keuangan) Perwakilan Sumatera Utara atas laporan keuangan tahun 2022 yang telah diserahkan.

Menurut Surya, ada beberapa hal yang perlu dijadikan perhatian antara lain yang terkait tentang aset dan pajak yang dinilainya sangat penting, khususnya pajak dan retribusi daerah yang menjadi kewenangan dan merupakan instrumen keuangan penerimaan daerah.

“Fungsi pajak daerah untuk membiayai kepentingan umum, jika dilihat dari segi sifatnya maka pajak daerah dan retribusi daerah termasuk dalam kategori sumber keuangan daerah yang bersifat konvensional. Untuk itu diharapkan saling berkomunikasi dan koordinasi yang baik antar OPD, agar target pajak dan retribusi dapat tercapai. Mengingat kegiatan anggaran tahun 2023 sudah berjalan hampir 1 triwulan,” katanya saat memimpin rapat koordinasi (rakor) pemerintahan di aula Melati kantor Bupati Asahan, Senin (13/3/2023).

Dia juga mengajak seluruh peserta rapat untuk menyemarakkan hari jadi Kabupaten Asahan yang ke-77 dengan berbagai kegiatan yang sudah direncanakan.

“Momen penting tersebut, katanya, akan dijadikan sebagai motivasi untuk terus berkarya dan bekerjasama membangun Kabupaten Asahan yang lebih sejahtera. (Raja)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here