Beranda Palembang Syaiful Padli Berharap Kuota KIP di Sumsel Bisa Ditambah

Syaiful Padli Berharap Kuota KIP di Sumsel Bisa Ditambah

106
0
BERBAGI
Anggota Komisi V dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPRD Provinsi Sumsel dari dapil 1 Mgs H. Syaiful Padli ST MM . (Sumber Foto Beritakajang.com/Daud)

Palembang, Beritakajang.com – Anggota Komisi V dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPRD Provinsi Sumsel dapil 1 Mgs H. Syaiful Padli ST MM mengatakan, hari ini merupakan reses pribadi yang telah dilakukan untuk titik yang kesekian kalinya.

“Tepat pada hari ini, kami berkunjung ke Puskesmas Sakura. Kalau kemarin kami ke Puskesmas Beringin, dimana khusus masyarakat Seberang Ulu I untuk tingkat stuntingnya cukup tinggi kedua. Artinya, kita perlu menyerap aspirasi dari pada kader-kader Posyandu disini,” kata Syaiful,  Sabtu (11/3/2023).

Lanjut Syaiful mengungkapkan, sebenarnya apa yang masyarakat butuhkan dan mereka inginkan bisa membantu pemerintah untuk menurunkan angka stunting ini.

“Maka dari itu, hari ini kami hadir disini guna mendengarkan aspirasi mereka. Apa-apa yang diinginkan ibu-ibu kader Posyandu, warga, ibu hamil dan anak-anak balita. Setelah kita dapatkan tadi, ada beberapa poin yang kami dapatkan bahwa pemberian makanan tambahan (PMT) ini yang menjadi salah satu persoalannya,” ungkap dia.

Ia juga menjelaskan untuk tingkat kemiskinan di Sumsel memang masih sedikit tinggi, terhitung dari tahun 2022 ke 2023 sedikit lebih menurun 0,1 persen.

Syaiful berharap bantuan pemerintah melalui alokasi anggaran APBD untuk kader-kader bisa turun langsung.

“Kami berharap semoga ini dapat membantu pemerintah untuk menyalurkan Kartu Indonesia Pintar (KIP). Serta keinginan kami agar KIP di Sumsel bisa ditambah kuotanya,” pungkas dia. (MD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here