Beranda Palembang Unsri Tambah Dua Guru Besar Pada Fakultas Kedokteran dan Komputer

Unsri Tambah Dua Guru Besar Pada Fakultas Kedokteran dan Komputer

207
0
BERBAGI
Rektor Unsri Palembang Prof. Dr. Ir. H. Anis Sagaff, MSCE. IPU. ASEAN. Eng usai pengukuhkan Guru Besar Unsri Palembang, Kamis (16/2/2023). (Sumber Foto Beritakajang.com/Daud)

Palembang, Beritakajang.com – Pengukuhan dua Guru Besar Universitas Sriwijaya (Unsri) Palembang dilaksanakan di Graha Unsri Bukit Besar, Kamis (16/2/2023).

Kedua Guru Besar yang dikukuhkan yakni Prof. Dr. dr. Irfannuddin Sp. KO. M.Pd.Ked (Guru Besar Fakultas Kedokteran) dan Prof. Dr. Erwin S.Si M.Si (Guru Besar Bidang Ilmu Komputer pada Fakultas Komputer).

Usai kegiatan pengukuhan, Rektor Unsri Palembang Prof. Dr. Ir. H. Anis Sagaff, MSCE. IPU. ASEAN. Eng menyampaikan bahwa hari ini Guru Besar Unsri bertambah dua orang lagi.

Ia menjelaskan, Unsri memiliki potensi Guru Besar 400 orang lebih. Sekarang lagi proses, mudah-mudahan tidak ada halangan.

“Zaman dulu pakai reputasi internasional, sekarang ditambah reputasi harus Q1 atau topnya jurnal. Banyak kendala disana itu, bukan kendala di Unsri saja. Tapi seluruh perguruan tinggi di Indonesia untuk Guru Besar sering nyangkutnya disitu,” tambah Anis.

Lebih lanjut Anis menjelaskan, untuk hal lain-lain seperti akademik, riset, pengabdian itu rata-rata sudah lebih.

“Ada yang 1.200, tapi belum punya Q1, jadi nyangkut karena itu sudah ketetapannya. Mudah-mudahan ada penambahan secepatnya lagi Guru Besar. Target kita dalam 5 tahun harus tuntas 400 Guru Besar,” katanya.

“Targetnya secepatnya. Yang lama saat ini untuk mengajukan Guru Besar saat pengajuan jurnal internasional. Jurnal internasional itu bersaing, untuk publish banyak yang ngantrinya. Untuk segi teknis yang lain, Insya Allah kita sudah siap,” pungkas dia. (MD)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here