Beranda Ogan Komering Ilir Babinsa Koramil 402-10/Kayuagung Sigap Bantu Warga Terdampak Puting Beliung

Babinsa Koramil 402-10/Kayuagung Sigap Bantu Warga Terdampak Puting Beliung

184
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Ronald)

Kayuagung, Beritakajang.com – Personel Babinsa Koramil 402-10/Kayuagung Kodim 0402/OKI bergerak cepat menuju Desa Srigeni Baru Kecamatan Kayuagung Kabupaten OKI, guna membantu penanganan warga yang terdampak bencana angin puting beliung yang terjadi pada hari Sabtu (11/2/2023) pagi.

Bekerjasama dengan BPBD serta Bhabinkamtibmas, para Babinsa tersebut melakukan evakuasi warga ke tempat yang lebih aman serta melakukan pendataan kerusakan rumah warga. Hal ini dilakukan sebagai langkah awal dan wujud kepedulian TNI terhadap kesulitan masyarakat, khususnya cepat tanggap dan siap siaga terhadap bencana alam.

Danramil 402-10/ Kayuagung Kapten Inf. Zainuri mengatakan bahwa telah terjadi bencana angin puting beliung yang mengakibatkan pohon tumbang.

“Sementara untuk korban jiwa dan luka-luka nihil, namun terdapat tiga unit rumah warga yang rusak berat, satu rumah roboh, dan 35 rumah warga lainnya mengalami rusak ringan,” terang dia.

Di tempat terpisah, Komandan Kodim 0402/OKI Letkol Inf. Hendra Saputra S.Sos MM M.I.Pol menambahkan, proses evakuasi dan penanganan bencana puting beliung ini akan dilakukan hingga tuntas, serta menggandeng instansi terkait lainnya dalam proses pelaksanaannya.

“Proses evakuasi dan penanganan warga terdampak puting beliung ini masih terus berlangsung, dilakukan secara bertahap. Tidak hanya membersihkan puing-puing rumah saja, namun kita juga memperhatikan kondisi warga,” tutup Dandim. (Ron)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here