Beranda Ogan Komering Ilir Banjir dan Puting Beliung Terjang Serigeni Baru, Puluhan Rumah Warga Rusak

Banjir dan Puting Beliung Terjang Serigeni Baru, Puluhan Rumah Warga Rusak

156
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Ronald)

Kayuagung, Beritakajang.com – Bencana alam di luar dugaan melanda kawasan Desa Srigeni Baru Kecamatan Kayuagung dan sekitarnya, berdampak pada puluhan rumah warga yang rusak disapu angin puting beliung serta tertimpa pohon tumbang, sebagian kawasan terendam banjir.

Curah hujan tinggi dengan durasi cukup lama disertai angin kencang terjadi sejak Sabtu (11/2/2023) dinihari, membuat daerah pemukiman rendah di lokasi itu terendam air.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten OKI Listiadi Martin melalui Kabid Penanganan Darurat dan Logistik Fahrul Husni mengatakan, usai menerima laporan kejadian bencana alam, aparat gabungan dari TNI, Polri dan BPBD langsung ke lokasi kejadian melakukan upaya penanganan pasca kejadian bencana. Mulai dari upaya pembersihan rumah serta pendataan warga, khususnya korban bencana yang terdampak.

“Iya betul ada bencana alam banjir dan angin puting beliung menerjang sejumlah rumah warga hingga rusak. Banyak pohon tumbang di lokasi kejadian. Satgas di lokasi tengah melakukan pendataan,” katanya.

Sambung dia, untuk jumlah kerugian belum bisa ditaksir, sementara tidak ada korban jiwa atas kejadian bencana ini.

Terpisah, Kades Srigeni Baru Aliaman membenarkan ada kejadian bencana alam disebabkan hujan yang cukup lama disertai angin kencang di wilayah desanya.

Sementara itu, Risa (34) warga setempat mengaku, semalaman daerahnya diguyur hujan lebat disertai angin kencang.

“Kami di rumah merasa ketakutan, setelah dilihat ke luar rumah, kondisi halaman kami banjir digenangi air, termasuk jalan-jalan di pemukiman kami,” jelas dia.

“Tidak hanya rumah saya saja, semalam atapnya rusak diterpa angin kencang, tetangga-tetangga saya juga mengalami hal yang sama. Saya berharap pemerintah bisa memberikan bantuan memperbaiki kondisi rumah kami yang rusak, dan segera mengatasi kondisi banjir di pemukiman kami,” jelasnya. (Ron)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here