Beranda Palembang Jelang Ramadhan, BPOM Palembang Akan Mulai Awasi Bahan Makanan

Jelang Ramadhan, BPOM Palembang Akan Mulai Awasi Bahan Makanan

162
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Andre)

Palembang, Beritakajang.com – Jelang bulan suci Ramadhan yang diperkirakan jatuh pada tanggal 28 Maret 2023 mendatang, Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) Palembang akan mulai mengawasi bahan makanan.

Hal ini dikatakan Kepala BPOM Palembang Zulkifli seusai kegiatan pemaparan rancangan kerja kepada awak media di kantornya, Jumat (3/2/2023) pagi.

“Sebelum puasa, kita tetap melakukan kegiatan. Kita akan melakukan kegiatan pengawasan distribusi produk-produk makanan yang sering digunakan saat bulan puasa,” kata dia kepada awak media.

Zulkifli mengatakan, pihaknya akan mengirimkan surat kepada dinas terkait, seperti Dinas Kesehatan dan Dinas Perdagangan untuk memberikan sosialisasi di tempat-tempat jualan takjil.

“Di bulan puasa, akan kita lakukan pengawasan di tempat berjualan makanan berbuka puasa. Kita akan buat surat ke Dinas Kesehatan, Dinas Perdagangan, supaya di tempat penjualan takjil diberikan sosialiasasi,” kata dia.

Dia pun mengimbau kepada masyarakat agar pintar-pintar dalam memilih makanan yang akan dikonsumsi di bulan Ramadhan.

“Untuk masyarakat, ceklist terlebih dahulu sebelum membeli. Jadi begini, apa yang kami sampaikan perlu diketahui berpotensi bahan berbahaya seperti apa. Misal rujak mie, kalau mienya lurus, cari yang bengkok saja,” pungkasnya. (Andre)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here