Beranda Palembang Wagub Sumsel Hadiri Deklarasi dan Peresmian Gedung Aliansi Untuk Keadilan

Wagub Sumsel Hadiri Deklarasi dan Peresmian Gedung Aliansi Untuk Keadilan

146
0
BERBAGI
Saat Wakil Gubernur Sumsel H. Mawardi Yahya hadiri deklarasi dan peresmian Gedung Aliansi Untuk Keadilan. (Sumber Foto Beritakajang.com/Hermansyah)

Palembang, Beritakajang.com – Deklarasi dan peresmian gedung Aliansi Untuk Keadilan (Alliance For Justice) berlangsung hari ini, Ahad (8/1/2023), bertempat di Jalan Tegal Bilangun Plaju Darat Kecamatan Plaju Kota Palembang.

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Wakil Gubernur Sumatera Selatan (Wagub Sumsel) H. Mawardi Yahya.

Ia mengatakan, dalam mencari keadilan kita harus benar-benar teliti dan jangan sampai salah melangkah, serta salah mengambil keputusan.

“Misalnya kebijakan harus ingat dampaknya bagaimana. Apakah bermanfaat bagi orang lain. Kalau bermanfaat bagi orang lain, dan tidak berdampak buruk untuk kita, ya silahkan saja,” bebernya.

“Mencari solusi untuk masalah itulah keadilan. Tapi sebelum menempuh jalur hukum atau pengadilan, di dalam masyarakat ada namanya musyawarah. Jika apa yang kita lakukan pantas dan tidak merugikan, maka itu yang kita lakukan,” paparnya lagi.

Sementara itu, Ketum Aliansi Untuk Keadilan, Bagus Edy SH MH, didampingi sekretaris Jasmadi SH MH, serta bendahara Desmon Simantunjak SH mengatakan, warga yang merasa dirugikan dalam suatu kasus untuk mencari keadilan, pihaknya siap membantu.

“Contohnya, kejadian pemerkosaan di Lahat. Itu butuh keadilan, karena orangtua korban sampai datang ke Jakarta untuk mencari Hotman Paris. Jika sudah deklarasi kami siap mendampingi. Jadi tidak perlu lagi sampai menemui Hotman Paris. Kami siap mendampingi masyarakat yang butuh keadilan,” bebernya lagi.

“Harusnya hakim di Lahat itu memakai hati nurani dan fakta di lapangan dalam memutus vonis tersebut,” pungkas dia. (Hsyah)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here