Beranda MUBA Sampai Hari Ini Sumur Minyak Ilegal yang Terbakar di Muba Belum Juga...

Sampai Hari Ini Sumur Minyak Ilegal yang Terbakar di Muba Belum Juga Padam

107
0
BERBAGI
Sumur minyak di lokasi milik Rozali yang masih terbakar. (Sumber Foto Beritakajang.com/Tarmizi)

Sekayu, Beritakajang.com – Sebelumnya pada hari Jumat (29/10), sumur minyak di lokasi milik Rozali terbakar, diduga terdapat beberapa oknum yang memanfaatkan lokasi kejadian.

Kebakaran bermula pada Kamis (28/10) malam sekira pukul 23.30 WIB, lokasi berada di Simpang Desa Keban I, Kecamatan Sanga Desa, Kabupaten Musi Banyuasin.

Diduga lokasi yang terbakar adalah lokasi yang sebelumnya juga sempat terbakar, sehingga mengakibatkan pemilik lahan bernama Rozali ditetapkan sebagai tersangka oleh Polres Muba.

Menurut informasi yang dihimpun oleh awak media, hingga saat ini api pada lokasi kejadian masih belum dapat dipadamkan, tampak pada malam hari api terlihat berkobar memerah melangit.

Kapolres Muba AKBP Alamsyah Pelupessy SH SIK M.Si melalui Kapolsek Sanga Desa IPTU Yohan Winata SH saat dikonfirmasi awak media mengatakan, itu ahli yang padamkan dari Pertamina.

“Sudah ditinjau tim ahli. Karena gas tinggi dapat membahayakan jika api dipadamkan. Tunggu rapat di Forkopimda penanganannya, lokasi telah steril dari warga, dan pengamanan dari Polres Muba,” ungkap Yohan.

Sementara itu menurut keterangan warga sekitar berinisial KM mengatakan, api yang bersumber dari lokasi yang terbakar kemarin masih menyala dan memerah, belum padam.

“Kami melihat api tersebut dari kejauhan pun tampak berkobar, untuk saat ini akses lokasi ke sana agak berlumpur karena baru diterpa hujan,” ucap KM, Ahad (31/10).

Sementara itu, tersangka pun mengakui dan membenarkan telah melakukan illegal driling di tempatnya sendiri. Rozali juga mengaku panik setelah terjadi kebakaran di lahan dan sekaligus sumur minyak ilegal miliknya. [Tarmizi]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here