Beranda Penukal Abab Lematang Ilir 95 Personel Gabungan Amankan Kepulangan Jamaah Umroh Asal PALI

95 Personel Gabungan Amankan Kepulangan Jamaah Umroh Asal PALI

213
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Esa)

Talang Ubi, Beritakajang.com – Sebanyak 95 personel gabungan dari Polres PALI, Dishub dan Satpol PP setempat melaksanakan tugas pengamanan kepulangan jamaah umroh asal Kabupaten PALI, Jumat (6/1/2023) kemarin.

Kapolres PALI AKBP Efrannedy SIK MAP melalui Kasat Intelkam IPTU Darmansyah menjelaskan, adapun kegiatan itu bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya kerumunan massa yang berpotensi tertukar barang.

Dia menjelaskan, tibanya jamaah umroh di kantor Pemkab PALI sekira pukul 01.00 WIB. Bagi keluarga yang menjemput dipanggil satu persatu berdasarkan nama di tas umroh yang ada dalam bus.

“Personel kita yang melaksanakan pengamanan terbuka maupun tertutup, agar mengawasi masyarakat secara ketat sehingga tidak menimbulkan aksi kerumunan,” ujar IPTU Darmansyah.

Sementara, jelasnya, personel Satlantas Polres PALI berkoordinasi dengan Dishub setempat untuk pastikan tidak ada kemacetan di areal jalan raya.

Terakhir, IPTU Darmansyah mengatakan bahwa saat pelaksanaan kegiatan pengamanan itu, situasi berjalan aman, lancar, dan kondusif serta tidak terjadinya kerumunan masyarakat yang padat. (Rel/Esa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here