Beranda HL Kapolrestabes Palembang Pimpin Penyerahan Jabatan Kasat Reskrim dan Kasat Narkoba

Kapolrestabes Palembang Pimpin Penyerahan Jabatan Kasat Reskrim dan Kasat Narkoba

368
0
BERBAGI

Palembang, Beritakajang.com – AKBP Nuryono dan AKBP Siswandi secara resmi menyerahkan jabatannya sebagai Kasat Reskrim dan Kasat Narkoba Polrestabes Palembang, bertempat di aula Mapolrestabes Palembang, Jumat (23/10/2020).

Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Anom Setyadji mengatakan, mutasi adalah hal yang biasa dilakukan dalam Polri.

“Ini merupakan hal biasa yang dilakukan, sedangkan kekosongan jabatan ini sudah kita ajukan ke Polda Sumsel dan sedang diproses, sehingga saat ini akan di hendel oleh wakasat Reskrim dan Wakasat Narkoba,” ujarnya.

Ia melanjutkan bahwa AKBP Nuryono akan menjabat Kapolres Lubuk Linggau menggantikan AKBP Mustofa yang digeser menjadi Wadirpolairud Polda Jawa Timur (Jatim). Kemudian, AKBP Siswandi jadi Kapolres Prabumulih menggantikan AKBP I Wayan Sudarmaya yang digeser menjadi Wadirsamapta Polda Kaltara.

Ini sesuai dengan mutasi tertuang dalam surat telegram (ST) ST/2935/X/KEP.2020 yang ditandatangani oleh Asisten Kapolri bidang SDM Inspektur Jenderal (Irjen) Sutrisno Yudi Hermawan.

“Sekali lagi kami ucapkan terimakasih kepada AKBP Nuryono dan AKBP Siswandi telah menjabat lebih kurang 10 bulan sebagai Kasat Reskrim dan Kasat Narkoba, hingga mampu mengungkap berbagai kasus di wilayah hukum kita,” ungkapnya.

Lanjut Anom menuturkan, AKBP Nuryono maupun AKBP Siswandi akan melakukan serah terima jabatan baru di Mapolda. “Insya Allah tidak ada halangan pada Senin (26/10) mereka akan melakukan serah terima jabatan baru sebagai Kapolres Lubuk Linggau dan Prabumulih,” bebernya.

Kombes Pol Anom berharap, AKBP Nuryono dan AKBP Siswandi dapat sukses di tempat yang baru. “Kami mendoakan yang terbaik kepada mereka, agar mereka bisa sukses ditempat baru nanti,” tutupnya.

Sementara itu AKBP Nuryono mengatakan, dengan jabatan baru ini ia bisa membuat Lubuk Linggau lebih aman kedepannya.

“Selama saya menjabat di Polrestabes Palembang sudah ada beberapa kasus curat, curas dan curanmor yang berhasil kita ungkap sama-sama. Namun ada satu kasus lagi yang menjadi atensi Polrestabes yaitu kasus pengeroyokan di Mapolrestabes Palembang dengan korban seorang driver online. Doakan saja semoga secepatnya para pelaku yang masih berkeliaran di luar dapat segera tertangkap dan mempertanggung jawabkan perbuatannya,” tutup Nuryono. [Andre]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here