Beranda Palembang Korem 044/Gapo Gelar Syukuran HUT Kodam II/Sriwijaya ke-77

Korem 044/Gapo Gelar Syukuran HUT Kodam II/Sriwijaya ke-77

119
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Andre)

Palembang, Beritakajang.com – Korem 044/Gapo menggelar acara syukuran dalam rangka HUT Kodam II/Sriwijaya ke-77 tahun 2023, bertempat di ruang kehormatan Korem 044/Gapo Jalan Jenderal Sudirman KM 4.5 Palembang, Selasa (3/1/2023).

Kasipers Kasrem 044/Gapo Kolonel Inf. Prima Hadinuranto S.Pd MM.Pd saat membacakan sambutan Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Hilman Hadi SIP MBA M.Han, mengucapkan selamat ulang tahun dan berbahagia kepada prajurit serta PNS jajaran Kodam II/Sriwijaya dimanapun bertugas dan berada.

“Jadikan peringatan hari ulang tahun ini sebagai momentum untuk melakukan refleksi dan introspeksi atas pelaksanaan tugas kita setahun lalu, sekaligus sebagai tonggak baru untuk membangun komitmen yang lebih baik guna menghadapi tugas di masa mendatang,” ujar Kolonel Inf. Prima Hadinuranto.

Lanjut dia, setiap prajurit dan satuan jajaran Kodam II/Sriwijaya harus secara proaktif melakukan tindakan yang berdampak bagi kesejahteraan rakyat dan dirasakan manfaatnya, sehingga muaranya mampu menumbuhkan kecintaan rakyat kepada Kodam II/Sriwijaya.

“Semua yang saya sampaikan, selaras dengan tema HUT Kodam II/Sriwijaya tahun ini yaitu ‘Kodam II/Sriwijaya di Hati Rakyat’. Tema ini merepresentasikan visi dan komitmen Kodam II/Sriwijaya untuk senantiasa manunggal dengan rakyat serta menempatkan kepentingan rakyat dan NKRI sebagai prioritas tertinggi dalam setiap pelaksanaan tugas dan pengabdiannya,” ungkap dia.

Dilanjutkan Kasipers Kasrem 044/Gapo, perjalanan panjang pengabdian Kodam II/Sriwijaya di wilayah Sumatera bagian selatan hingga mencapai kondisi seperti sekarang ini, tentu tidak terlepas dari hasil rintisan dan pembinaan satuan yang telah dilakukan para sesepuh dan pendahulu kita untuk itu.

“Untuk itu, kita harus mewarisi nilai-nilai kejuangan mereka guna meningkatkan kualitas pengabdian, etos kerja, seiring dengan tuntutan dan tantangan tugas ke depan yang semakin kompleks dihadapkan dengan wilayah tugas yang menjadi tanggung jawab Kodam II/Sriwijaya yang demikian luas,” tegasnya.

“Tingkatkan pembinaan teritorial dalam bingkai semangat kemanunggalan TNI-rakyat dengan senantiasa menjalin komunikasi yang harmonis dengan komponen masyarakat, pemerintah daerah dan Polri,” tandasnya. (Andre)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here