Beranda Palembang Tinjau Kebakaran di Pasar Cinde, Harnojoyo: Segera Kita Pulihkan Kondisi Pasar

Tinjau Kebakaran di Pasar Cinde, Harnojoyo: Segera Kita Pulihkan Kondisi Pasar

227
0
BERBAGI
Usai sholat Subuh berjamaah, Walikota Palembang Harnojoyo mengunjungi Pasar Cinde. (Sumber Foto Beritakajang.com/Ines)

Palembang, Beritakajang.com – Usai sholat Subuh berjamaah, Walikota Palembang Harnojoyo mengunjungi Pasar Cinde.

Diketahui pasar ini pada hari Ahad (27/11/2022) sekira pukul 23.10 WIB, ludes dilalap si jago merah.

Kebakaran diduga karena hubungan pendek arus listrik atau korsleting. Sementara untuk kerugian pedagang diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Ngadiem (60) misalnya. Wanita ini menderita kerugian jutaan rupiah karena barang-barang di tokonya ludes terbakar tanpa sisa.

“Mohon bantu kami Pak Wali. Tolong dirikan kembali pasar ini. Pasar ini adalah satu-satunya usaha kami untuk mencari makan setiap hari. Sudah 50 tahun kami hidup dan berjualan dari pasar ini,” ujar Ngadiem yang sempat bertemu walikota.

Menanggapi hal tersebut, Walikota Palembang Harnojoyo mengatakan, pemerintah kota akan segera membahas strategi percepatan pemulihan kembali kondisi pasar secepatnya.

“Kami turut prihatin. Ini musibah kita bersama. Akan segera kita bahas bersama dinas-dinas terkait untuk revitalisasi dan pemulihan kembali kondisi pasar, agar para pedagang dapat segera berjualan seperti semula,” kata Harnojoyo.

Sebelumnya, Kanit Reskrim Polres Ilir Barat I IPTU Apriansyah mengatakan, dari informasi yang diterimanya, kebakaran bermula dari salah satu lapak pedagang. Karena banyaknya bahan mudah terbakar, kobaran api cepat membesar lantas merambat ke lapak pedagang lainnya, yang mayoritas bermaterial kayu.

Petugas pemadam kebakaran yang mendapat laporan langsung ke tempat kejadian perkara (TKP) dengan menerjunkan 21 unit mobil damkar dan berhasil memadamkan api 1 jam kemudian. (Ines)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here