Beranda Ogan Komering Ilir Nanda Tenggelam di Sungai Komering, BPBD OKI Terjunkan Tim Pencarian

Nanda Tenggelam di Sungai Komering, BPBD OKI Terjunkan Tim Pencarian

135
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Ronald)

Kayuagung, Beritakajang.com – Seorang pelajar bernama Nanda (12) dikabarkan tenggelam saat mandi bersama teman sebayanya di Sungai Komering Kelurahan Kedaton Kecamatan Kota Kayuagung Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Selasa (22/11/2022).

Salah satu warga setempat mengungkapkan, korban Nanda bersama keempat temannya saat itu sedang mandi di tepi Sungai Komering. Tiba-tiba saja ada teriakan dari teman-temannya kalau korban terseret arus Sungai Komering.

“Satu dari keempat teman korban sempat mencoba menolong korban, namun tidak berhasil. Lalu temannya berteriak ke warga sekitar meminta pertolongan,” jelas dia.

Sambungnya, setelah mendapat kabar ada anak tenggelam, pihaknya bersama warga sekitar mencoba mencari dengan menggunakan perahu, namun hasilnya tak kunjung menemukan korban.

Terpisah, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) OKI Listiadi Martin melalui Kabid Penanganan Darurat dan Logistik Fahrul Husni mengungkapkan, laporan adanya korban tenggelam di Sungai Komering langsung ditindaklanjuti PUSDALOPS-PB Kabupaten OKI, dengan menerjunkan tim pencarian.

“BPBD OKI melakukan pencarian korban dengan cara penyisiran sungai menggunakan perahu karet. Sebanyak 10 personel BPBD dibantu Satpol PP, Damkar, Polri dan warga dilibatkan melakukan pencarian korban,” kata dia.

Lanjutnya, peristiwa naas itu terjadi sekitar pukul 12.00 WIB, diperkirakan korban bernama Nanda umur 12 tahun ini tenggelam terbawa arus deras ke tengah Sungai Komering.

“Informasinya korban sempat ditolong temannya, namun tidak kuat menahan derasnya arus sungai,” ujarnya seraya menambahkan, untuk malam hari pencarian sementara dihentikan karena kondisi gelap dan berpotensi membahayakan personel pencarian di lapangan. Besok pagi akan dilanjutkan kembali pencarian korban.

Sampai berita ini diturunkan, korban tenggelam masih belum ditemukan. (Ron)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here