Beranda OKI Madira Perebutkan Trophy Alki Iskandar, 890 Player Antusias Ikuti Turnamen Mobile Legend

Perebutkan Trophy Alki Iskandar, 890 Player Antusias Ikuti Turnamen Mobile Legend

131
0
BERBAGI
Pengurus Cabang Electronic Sports Indonesia (ESI) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) menggelar turnamen divisi Mobile Legend (ML) tingkat kabupaten di Gedung Kesenian Kecamatan Kayuagung Kabupaten OKI Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel). (Sumber Foto Beritakajang.com/Ronald)

Kayuagung, Beritakajang.com – Pengurus Cabang Electronic Sports Indonesia (ESI) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) menggelar turnamen divisi Mobile Legend (ML) tingkat kabupaten di Gedung Kesenian Kecamatan Kayuagung Kabupaten OKI Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

Kegiatan tersebut turut dihadiri Sekretaris PB ESI Sumsel Basroni, Kolonel Kav Dodi, Ketua Dewan Pembina ESI OKI M. Alki Iskandar SE, dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Kabupaten OKI.

Turnamen yang memperbutkan Trophy E-Sport M. Alki Iskandar SE ini digelar dari tanggal 5 sampai 6 November 2022, diikuti oleh 890 player berasal dari 18 kecamatan di Bumi Bende Seguguk.

Dalam sambutannya, Ketua PB ESI Sumsel Brigjen TNI Armansyah melalui Sekertaris ESI Sumsel PB Basroni mengungkapkan, pihaknya merasa bangga kepada ESI OKI yang telah melaksanakan sebuah turnamen diikuti oleh ratusan player.

“Saya menyampaikan pesan dari ketua, beliau merasa bangga kepada Kabupaten OKI ada diseminfinal saat Porprov OKU Raya beberapa waktu lalu, dan telah full di acara e-sport ini,” ungkap Basroni dalam sambutannya, Sabtu (5/11/2022).

Basroni menyampaikan, setelah e-sport masuk dalam kategori cabang olahraga resmi, ESI Sumsel telah mengikuti beberapa turnament nasional.

“Alhamdulilah setelah e-sport resmi menjadi cabor, kita sudah mengikuti beberapa turnament besar nasional seperti PON Papua,” ujarnya.

Basroni berharap, adanya beberapa turnament yang telah diselenggarakan, semoga kedepan di OKI akan ada akademi khusus untuk para penggemar e-sport.

“Kami dari pengurus provinsi siap mendukung apabila diperlukan mensupport dan mencari sponsor untuk kegiatan ESI Kabupaten OKI. Kami juga siap untuk membuatkan rekomendasi. Harapan kami, di Kabupaten OKI mendatang ada akademi e-sport,” imbuhnya.

Bupati OKI Iskandar SE melalui Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Muhammad Refly mengatakan, pemerintah kabupaten siap mendukung kegiatan ESI OKI dalam menyelenggarakan kegiatan berpotensi untuk meningkatkan kemampuan individu penggemarnya.

“Pemkab OKI mendukung kegiatan ESI. Olahraga e-sport ini sudah diakui dan resmi sebagai olahraga nasional dan internasional, tentu hal ini pemkab mendukung penuh adanya kegiatan berpotensi khususnya para pemuda, pastinya merekalah nanti kedepan yang bisa mewakili seperti event-event regional, nasional maupun internasional,” katanya.

Sementara itu, Ketua Dewan Pembina ESI OKI M Alki Iskandar SE menyampaikan, adanya turnamen pada hari ini akan memunculkan para atlet yang berpotensi mewakili Kabupaten OKI dalam ajang tingkat provinsi bahkan sampai nasional.

“Kita tahu bersama, prestasi awal dari ESI OKI beberapa waktu lalu tim Mobile Legend Kabupaten OKI berhasil menjadi juara ketiga di ajang Porprov OKU Raya. Langkah-langkah ini untuk memantapkan bibit-bibit para atlet dan kami berharap menjadi atlet profesional,” tukasnya. (Ron)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here