Beranda Palembang Pemkot Palembang Siapkan Pasar Murah Digital di Dua Kecamatan

Pemkot Palembang Siapkan Pasar Murah Digital di Dua Kecamatan

276
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Ines)

Palembang, Beritakajang.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang menggelar rapat koordinasi teknis pelaksanaan operasi pasar dan pasar digital, Rabu (13/9/2022).

Asisten II Setda Kota Palembang, Ansori menjelaskan, diadakannya operasi pasar dan pasar digital ini untuk membantu masyarakat yang terkena dampak kenaikan BBM bersubsidi.

“Ini merupakan amanah langsung dari Presiden kita saat berkunjung ke Palembang, dalam hal ini diwakilkan langsung oleh Wapres Ma’ruf Amin. Yakni agar mengadakan pasar murah ini bagi yang terkena dampak dari kenaikan BBM,” kata Ansori.

Ia menyebutkan, Bank Sumsel Babel juga berpartisipasi dalam memberikan bantuan subsidi di pasar murah digital, yakni beras 5 Kg per paket sembako.

Ansori mengatakan, untuk beras subsidi tersebut hanya diberi potongan harga sebesar Rp 10 ribu per 5 Kg beras yang disiapkan.

“Misal harga beras Rp 52.500, nah karena disubsidi jadi dikurangi Rp 10.000 harganya menjadi Rp 42.500,” terangnya.

Dia menambahkan, jika beras bersubsidi wajib membayar lewat QRIS. Ini untuk meminimalisir adanya kecurangan saat pembelian.

“Khusus beras subsidi harus bayar menggunakan aplikasi QRIS, itu yang digitalnya. Agar beras subsidi dapat tidak diperjualkan kembali. Ini kan subsidi, itu tadi guna aplikasinya agar data terdaftar. Dan jika tidak begitu nanti akan diperjualbelikan lagi oleh mereka,” jelasnya.

Ansori menuturkan, jika baru di dua kecamatan yang akan diselenggarakan pasar murah digital tersebut.

“Pasar tersebut akan diadakan di Kecamatan Sako dan Seberang Ulu 1. Yang rencananya mulai dioperasikan tanggal 26-27 September 2022 ini,” tambah dia.

Ansori mengungkapkan, jika pemerintah telah menyiapkan 500 paket untuk di dua kecamatan.

“Paketnya 500 kurang lebih, 250 di Sako dan 250 lagi di Seberang Ulu Satu. Disana juga nanti dijual sembako lain seperti telur, gula, gandum, minyak sayur, dan bawang,” pungkasnya. (Ines)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here