Beranda Palembang IKABA Sumsel dan PBB Siap Kawal Perkara Brigadir J Hingga Tuntas

IKABA Sumsel dan PBB Siap Kawal Perkara Brigadir J Hingga Tuntas

142
0
BERBAGI
Terlihat Ikatan Advokad Batak bersatu (IKABA) Sumsel dan Pemuda Batak Bersatu (PBB) Cabang Banyuasin Sumsel foto bersama. (Sumber Foto Beritakajang.com/Hermansyah)

Palembang, Beritakajng.com – Ikatan Advokad Batak bersatu (IKABA) Sumsel dan Pemuda Batak Bersatu (PBB) Cabang Banyuasin siap mengawal perkara Brigadir J hingga tuntas.

Hal itu disampaikan juru bicara IKABA Sumsel Erwin Simanjuntak SH MH dalam konfrensi pers, Kamis (21/7), yang digelar di Cafe N Resto Onion di Jalan Rajawali Kota Palembang.

Erwin Simanjuntak mengutarakan bahwa kami disini akan menyampaikan pendapat atas tewasnya Brigadir J atau Novriansyah Jhosua Hutabarat yang telah beredar luas.

Selanjutnya, Erwin juga mengharapkan kepada Kapolri Jenderal Listiyo Sigit agar pelaku dari penembakan atau terjadinya dugaan ini dapat dibuka secara transparan ke publik.

“Sesuai dengan azas pertanggung jawaban pidana, bahwa dia yang berbuat harus bertanggung jawab, beserta otak pelaku yang menyuruh melakukannya, hingga turut serta melakukan tindakan pidana. Meskipun nanti ada alasan pembenaran, namun kami dari praktisi hukum bahwa kasus ini harus sampai ke persidangan,” cetusnya.

“Lalu kepada Bapak Kapolri, segera menindaklanjuti laporan keluarga Brigadir J secara profesional dan transparan. Untuk Bapak Kapolri juga berani melakukan penyitaan terhadap ponsel Irjen Pol Ferdy Sambo, ponsel istri, bahkan ponsel Baradha E,” teranganya.

Sementara itu, Ketua Pemuda Batak Bersatu DPC Banyuasin Supembi Situmorang SP menjelaskan bahwa ini adalah rasa solidaritas dari kami untuk terkuaknya kasus ini.

“Terimakasih atas kebijakan-kebijakan Kapolri Jenderal Listiyo Sigit, walaupun kami anggap ada keterlambatan. Kami turut berduka cita kepada keluarga Brigadir J atau Novriansyah Jhosua Hutabarat, kepada pengacara keluarga yang sudah mulai memberikan hasil agar terkuaknya kasus ini, yang kita anggap banyak kejaggalan,” ungkapnya.

“Untuk kejadian Brigadir J ini, sesuai dengan perintah ketum saat mendatangi kediaman korban, bahwa Pemuda Batak Bersatu siap mengawal dan memonitor kasus ini sampai ke pengadilan,” tegas Supembi.

“Kepada Kapolda Jambi, supaya keluarga Brigadir J diberikan perlindungan, jangan ada intervensi darimana pun, itu harapan kami,” pungkas dia. (Hsyah)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here