Beranda Advertorial Ketua DPRD Sumsel Terima Audiensi Presidium Pemekaran Kabupaten Gelumbang

Ketua DPRD Sumsel Terima Audiensi Presidium Pemekaran Kabupaten Gelumbang

140
0
BERBAGI
(Sumber Foto Istimewa)

Palembang, Beritakajang.com – Menindaklanjuti hasil pertemuan dengan Komisi I DPRD Provinsi Sumsel bersama Presidium Pemekaran Kabupaten Gelumbang (PPKG) terkait dukungan agar perkembangan pemekaran Kabupaten Gelumbang cepat terwujud tersebut.

Pada hari ini, Presidium Pemekaran Kabupaten Gelumbang (PPKG) melakukan audensi serta diskusi langsung bertemu dengan Ketua DPRD Provinsi Sumsel RA. Anita Noeringhati SH MH dan anggota dewan serta didampingi tim ahli DPRD Provinsi Sumsel di ruang rapat pimpinan Ketua DPRD Provinsi Sumsel, Senin (13/6/2022).

Anita Noeringhati mengungkapkan, jika melihat dan mendengar serta menampung aspirasi masyarakat terkait rencana pemekaran Kabupaten Gelumbang yang telah lama bergulir tersebut, tentunya kita sangat mendukung sekali karena jika kita melihat wilayah CDOB Gelumbang sudah sangat layak karena sudah terputus dengan wilayah lain.

Lanjutnya, secara administrasi dan geografis memang CDOB Gelumbang tidak ada alasan lagi tidak mekar. Namun untuk menindaklanjuti percepatan pemekaran tersebut, DPRD Sumsel meminta pengurus PPKG untuk tetap semangat dan tidak kendor untuk mewujudkan CDOB Gelumbang cepat terwujud dan segera menjadi daerah otonomi persiapan yang matang. Pihaknya menginstruksikan agar Komisi I yang membidangi untuk membantu terwujudnya pemekaran Kabupaten Gelumbang serta berharap agar pihak Pemkab Muara Enim dan Pemprov juga selalu pro aktif memberikan dukungan penuh.

“Ya, kita minta Komisi I untuk membantunya ke pusat, dan saya sangat mendukung sekali pemekaran wilayah Gelumbang ini,” ungkap Anita.

Anggota DPRD Provinsi Sumsel Ersangkut, yang bergabung dalam audiensi bersama PPKG di ruang rapat pimpinan tersebut menambahkan, bahwa kita tegaskan CDOB Gelumbang sudah tidak ada alasan lagi tidak dimekarkan, karena segala sesuatunya telah memenuhi syarat serta dukungan penuh dari kami agar CDOB Gelumbang segera terwujud.

“Aakan kita kawal hingga ke pusat. Dalam waktu dekat ini untuk membuka kran moratorium segara dibuka,” ucap Ersangkut.

Ketua PPKG H. Rani Kodim SH didampingi Wakil Ketua PPKG dan Sekjen PPKG menyambut baik pertemuan dengan Ketua DPRD Provinsi Ibu RA. Anita Noeringhati, serta apresiasinya karena sangat mendukung sekali pemekaran Kabupaten Gelumbang yang telah memakan waktu lama kita perjuangkan, hingga pada akhirnya CDOB Gelumbang telah disetujui oleh pihak eksekutif dan legislatif, baik itu tingkat kabupaten dan provinsi.

“Karena ini murni memperjuangkan aspirasi masyarakat 6 kecamatan, yakni Gelumbang, Sungai Rotan, Lembak, Kelekar, Muar Belida dan Belida Darat,” tambah dia.

“Terimakasih atas dukungan Ketua DPRD Provinsi Sumsel agar CDOB Gelumbang segera capat dimekarkan serta berharap jalinan komunikasi serta koordinasi ini untuk tetap terjaga dengan baik, hingga CDOB Gelumbang dalam waktu dekat ini segera dimekarkan,” terang Rani Kodim didampingi Wakil Ketua PPKG Japri, Sekjen PPKG Musadar, dan Dosen FIA Universitas Sjakhyakirti Palembang Dwi Oktisari S.Sos M.Si.

Sementara Dewan Penasehat PPKG Ir. Hanan Zulkarnain MTP menambahkan, pada dasarnya segala sesuatunya CDOB Gelumbang telah siap secara data administrasi maupun fisik.

“Dan perlu kita ingat, CDOB Gelumbang secara akademik telah lulus dan telah sah memiliki PETA wilayah yang telah disetujui di daerah-daerah perbatasan, serta usulan CDOB Gelumbang telah kita masukkan usulan di Dirjen Otoda Kemendagri Pusat,” terang dia.

Lanjut Hanan, pendapat serta usulan maupun masukkan bahan dukungan dari Ketua DPRD Sumsel guna memberi semangat kepada kita.

“Tentunya kita apresiasi sekali dan kami yakin serta optimis keinginan masyarakat di 76 desa 1 kelurahan yang memiliki enam kecamatan, Insya Allah dalam waktu dekat ini CDOB Gelumbang cepat terwujud menjadi Kabupaten Gelumbang dengan ibukotanya Gelumbang,” tutur Hanan.

“Ya, apresiasinya kepada Ketua DPRD Provinsi Sumsel yang mendukung penuh terwujudnya CDOB Gelumbang. Berharap kerjasama yang baik tetap terjalin harmonis, karena kita tegaskan pada hakekatnya pemekaran wilayah Kabupaten Gelumbang yang sudah terputus dengan wilayah lain. Ini semata-mata untuk pemerataan serta pelayanan maksimal untuk masyarakat, khususnya masyarakat enam kecamatan yang kita miliki ini,” tegas Hanan optimis. (ADV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here