Beranda Ogan Komering Ilir Mauliddini: Karang Taruna Bukan Organisasi Bawa Proposal, Tapi Penunjang Program Pemerintah

Mauliddini: Karang Taruna Bukan Organisasi Bawa Proposal, Tapi Penunjang Program Pemerintah

192
0
BERBAGI
Ketua Karang Taruna Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Mauliddini saat memberikan kata sambutan. (Sumber Foto Beritakajang.com/Ron)

Kayuagung, Beritakajang.com – Ketua Karang Taruna Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Mauliddini S.Km mengaku bahwa Karang Taruna (KT) bukan organisasi yang sifatnya membawa proposal, tetapi penunjang program pemerintah.

Hal tersebut disampaikan Mauliddini pada saat memberikan kata sambutannya dalam acara rapat koordinasi Karang Taruna Kecamatan Kayuagung, Rabu (30/3).

Pria yang akrab disapa Deni ini menjelaskan, sebagai organisasi penunjang pemerintah, Karang Taruna memiliki peran sebagai motor penggerak atau pendorong optimalisasi kerja pemerintah.

“Baik itu dalam program kerja di desa maupun tingkat kecamatan ataupun kabupaten, Karang Taruna harus aktif dengan membuktikan bahwa kita ini ada, hadir, dan harus tampil dalam segala kegiatan yang ada,” jelasnya.

Lanjut dia, Karang Taruna hadir berdasarkan landasan terbaru yakni Permensos 25 Tahun 2011, dengan AD / ART yang jelas dalam pelaksanaan kegiatan.

Deni juga menyampaikan ucapan terima kasih atas inisiasi dari Karang Taruna tingkat kecamatan yang diapresiasi dengan baik oleh Camat Kota Kayuagung.

“Karang Taruna kecamatan jangan segan-segan untuk berkoordinasi dengan kabupaten, baik dalam penyusunan program kerja dan lainnya,” jelas dia.

Dalam kegiatan tersebut juga, para pemuda Karang Taruna yang ada di kelurahan dan desa di Kecamatan Kayuagung, diberikan pembekalan dan materi tentang berorganisasi, yang disampaikan langsung oleh Wakil Ketua 1 Karang Taruna Kabupaten OKI, Rahmat Hidayat. (Ron)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here