Beranda Penukal Abab Lematang Ilir Polres PALI Adakan Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila

Polres PALI Adakan Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila

67
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Esa)

PALI, Beritakajang.com – Kapolres PALI AKBP Khairu Nasrudin SIK MH menggelar upacara peringatan Hari Lahir Pancasila tahun 2023 yang dilaksanakan di lapangan apel Mapolres setempat, Kamis (1/6/2023).

Kapolres PALI menyampaikan bahwa momentum Hari Lahir Pancasila yang diperingati bersama ini guna meneguhkan komitmen kita agar lebih mendalami, lebih menghayati dan mengamalkan nilai – nilai luhur Pancasila sebagai dasar bermasyarakat berbangsa dan bernegara

Pejabat nomor satu jajaran di Polres PALI ini juga mengatakan bahwa Pancasila bukanlah wacana belaka, melainkan realitas obyektif dengan legitimasi kuat baik secara filsafat, politis, historis maupun kultural saudara-saudara sebangsa dan setanah air.

“Keberadaan Pancasila merupakan anugerah dari Tuhan Yang Maha Esa untuk bangsa Indonesia. Pengamalan nilai-nilai Pancasila merupakan perwujudan rasa cinta kepada tanah air sehingga dapat membangun bangsa dan negara yang lebih baik,” jelas dia.

Dikesempatan ini, Kapolres mengajak seluruh komponen bangsa untuk bersama-sama mengaktualisasikan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan keseharian kita.

“Nilai-nilai Pancasila dapat diamalkan dalam bentuk sederhana, seperti saling menghargai, bekerja sama, dan saling menghormati. Berkat Pancasila dengan nilai-nilai inklusivitas, toleransi dan gotong royong, keberagaman yang ada menjadi berkah yang dirajut dalam identitas nasional Bhinneka Tunggal Ika,” tambahnya.

“Saudara-saudara sebangsa dan setanah air, dalam kesempatan ini saya sampaikan bahwa angka stunting di Indonesia masih tinggi dan berada di atas ambang batas yang ditetapkan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) yaitu 20 persen. Saya mengajak seluruh komponen masyarakat untuk bergotong royong menurunkan angka stunting di Indonesia. Hal ini merupakan kerja nyata pembumian Pancasila dan pengaktualisasian nilai-nilai luhur Pancasila,” tutupnya. (Esa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here