Beranda Ogan Komering Ilir Anggota PWI OKI Sumsel Silaturahmi ke PWI Mesuji Lampung

Anggota PWI OKI Sumsel Silaturahmi ke PWI Mesuji Lampung

177
0
BERBAGI
(Sumber Foto BERITAANDA.NET)

Kayuagung, Beritakajang.com – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Mesuji Lampung mendapat kunjungan dari anggota PWI Ogan Komering Ilir (OKI) Sumatera Selatan (Sumsel), yaitu Sekretaris PWI dan Wakil Ketua Bidang Pendidikan yang sudah menyandang predikat uji kompetensi wartawan (UKW) utama, Ahad (20/2).

Pada kesempatan itu, Sekretaris PWI OKI mengatakan, pihaknya sengaja berkunjung ke sini untuk membahas terkait UKW dan program-program kerja PWI, baik yang ada di OKI dan Mesuji. Dengan adanya sharing ini, setidaknya kami bisa belajar dengan PWI Mesuji, maupun sebaliknya.

“Ya sekedar sharing dan berbagi ilmu agar kedepan kita yang tergabung di PWI bisa sama-sama menyamakan persepsi terkait organisasi ini. Sebab, organisasi wartawan terbesar di Indonesia adalah PWI,” jelas Idham Syarief saat berada di kantor PWI Mesuji Desa Berasan Makmur.

Selain itu, Idham Syarif juga menceritakan kalau PWI OKI saat ini sudah memiliki kantor sendiri, hibah bangunan dari Pemkab OKI.

“Kalau kantor kita sudah punya sendiri, walaupun yang membuatkan pemkab dan baru 4 bulan kita tempati. Mudah-mudahan PWI Mesuji segera menyusul memiliki kantor sendiri juga,” harapnya.

Iwan Humaini selaku Waka Bidang Pendidikan dari PWI OKI menambahkan, kalau wartawan yang sudah menyandang anggota biasa itu sebanyak 38, dan yang sudah ikut UKW baik muda sampai tingkat utama sekitar sebanyak 15 orang.

“Kita pernah menggelar UKW sendiri di OKI, dan itu kita manfaatkan untuk kawan – kawan yang belum ikut UKW,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua PWI Mesuji Apriadi SE melalui Waka Bidang Organisasi PWI Mesuji Misdi  mengatakan, kalau kunjungan anggota PWI OKI yang sudah menyandang UKW utama merupakan kehormatan bagi kami. Sebab, menurutnya, dengan adanya kunjungan tersebut PWI Mesuji bisa belajar dari kabupaten lain.

“Terimakasih sudah berkunjung di PWI Mesuji. Dengan adanya kunjungan ini kita bisa sama-sama belajar. Dan PWI Mesuji juga tahun ini rencana akan menggelar UKW mandiri agar kawan-kawan yang belum menyandang kompeten bisa mengikuti UKW,” pungkasnya. (Ron)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here