Beranda OKI Madira Kepala Bhabinkamtibmas Polsek Kayuagung: Jika Menangkap Pencuri Jangan Main Hakim Sendiri

Kepala Bhabinkamtibmas Polsek Kayuagung: Jika Menangkap Pencuri Jangan Main Hakim Sendiri

263
0
BERBAGI
Acara silaturahmi dan masalah keamanan lingkungan, bertempat di Balai Serba Guna Kelurahan Tanjung Rancing Kecamatan Kota Kayuagung Kabupaten OKI, Sabtu [9/10]. [Sumber Foto Beritakajang.com/Ronald]

Kayuagung, Beritakajang.com – Kepala Bhabinkamtibmas Polisi Sektor (Polsek) Kecamatan Kota Kayuagung Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), IPTU Hipni menerangkan, apabila petugas siskamling menangkap pencuri, jangan main hakim sendiri.

“Jika petugas siskamling memergoki maling dan akhirnya ditangkap, jangan main hakim sendiri. Secepatnya laporkan kepada aparat kelurahan maupun kepolisian,” jelas IPTU Hipni saat memberikan pengarahan dalam acara silaturahmi dan masalah keamanan lingkungan, bertempat di Balai Serba Guna Kelurahan Tanjung Rancing Kecamatan Kota Kayuagung Kabupaten OKI, Sabtu [9/10].

Sementara itu, Kababinsa Kecamatan Kota Kayuagung, Serka Soharman menambahkan, kalau lingkungan kita mau aman, maka laksanakanlah siskamling.

“Kepada petugas siskamling juga harus kompak. Contohnya seperti lidi. Lidi itu hanya satu batang dia tidak ada apa-apanya, namun kalau banyak, diikat jadi satu, maka bisa melahirkan kekuatan yang luar biasa,” kata Serka Soharman.

Ipda Ikhsanul Amri juga menjelaskan bahwa siskamling adalah pengamanan secara swakarsa. Dan ini sangat ditekankan kepada kesadaran masyarakat itu sendiri.

“Keamanan ini adalah untuk kita sendiri, butuh kesadaran yang tinggi,” kata Ipda Ican.

“Ada beberapa sistem yang harus dipatuhi dalam siskamling, antara lain jangan tinggalkan pos. Harus dibagi sekian yang ronda, dan sekian orang yang jaga di pos. Bahwa kejahatan tersebut tercipta jika ada kesempatan, makanya jangan berikan kesempatan itu kepada pencuri,” pungkas Ipda Ican. [Ron]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here