Beranda OKI Madira Dandim 0402/OKI Patroli Udara Pantau Karhutla

Dandim 0402/OKI Patroli Udara Pantau Karhutla

264
0
BERBAGI
Komandan Kodim 0402/OKI Letkol Czi Zamroni S.Sos bersama rombongan dengan menggunakan helikopter milik PT. Sinar Mas Group melakukan patroli udara, Jumat (17/9). (Sumber Foto Beritakajang.com/Ronald)

BANDAR LAMPUNG, BERITAANDA – Komandan Kodim 0402/OKI Letkol Czi Zamroni S.Sos dan Kasdim 0402/OKI Mayor CHK Ernanda Laksanawan SH MH bersama tim dari perusahaan PT. Sinar Mas Group Bapak Mares Prabadi serta Fire Operation Management (FOM) Head-Regional Palembang PT. Bumi Andalas Permai (BAP), melaksanakan patroli udara dalam rangka pencegahan kebakaran hutan, kebun dan lahan (karhutbunla) di wilayah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) dengan menggunakan helikopter milik PT. Sinar Mas Group, Jumat (17/9).

Dandim mengatakan, kegiatan patroli udara ini dilaksanakan lebih kurang satu jam guna memantau dan memastikan titik-titik api di wilayah Kabupaten OKI dan Ogan Ilir. Dan Alhamdulilah, pada saat patroli udara tadi di sebagian wilayah yang dilewati turun hujan. Seperti di Kecamatan Pedamaran Timur Kabupaten OKI.

“Berdasarkan hasil pantauan udara, titik api di kedua wilayah yaitu OKI dan OI sudah menurun drastic, namun masih terdapat beberapa titik api yang bersekala kecil dengan lokasi yang cukup sulit dijangkau. Kami akan terus berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk melakukan penanggulangan,” ungkap Letkol Czi Zamroni.

Dandim melihat situasi monitor terkait karhutla. (Sumber Foto Beritakajang.com/Ronald)

Untuk itulah, Kodim 0402/OKI bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Polres dan instansi terkait lainnya terus melakukan patroli ke titik-titik rawan karhutla. Termasuk mengedukasi masyarakat agar sama-sama menjaga lahan dari bahaya karhutla dan tak membuka lahan dengan cara dibakar.

“Masyarakat yang mengetahui adanya kebakaran lahan juga bisa menginformasikan ke Satgas Karhutla, baik itu ke Kodim, Polres, BPBD maupun instansi terkait lainnya. Saya berharap kita terus melakukan kegiatan ini dengan rutin minimal satu bulan sekali dengan bergerak bersama dengan Tim Satgas,” pungkas Dandim. [Ron]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here