Beranda Palembang Polsek Ilir Timur I Palembang Sita 113 Knalpot Racing

Polsek Ilir Timur I Palembang Sita 113 Knalpot Racing

215
0
BERBAGI
Ratusan knalpot racing dari hasil penindakan di sepanjang bulan September 2021. [Sumber Foto Beritakajang.com/Andre]

Palembang, Beritakajang.com – Anggota Kepolisian Polsek Ilir Timur (IT) I Palembang menyita ratusan knalpot racing dari hasil penindakan di sepanjang bulan September 2021.

Kapolsek IT I AKP Ginanjar Aliya Sukmana menjelaskan, ada sekitar 113 knalpot racing yang diamankan dari hasil razia balapan liar di beberapa titik di wilayah hukum Polsek IT I Palembang.

“Selain menyita dari hasil balapan liar, kita juga menyisir tempat pemuda-pemuda nongkrong selama kondisi pandemi Covid-19,” ujarnya, Senin (13/9).

Lanjut AKP Ginanjar mengatakan, para pemilik knalpot racing juga dikenakan sanksi yang sesuai dengan kesalahan mereka sendiri. “Kami panggil orang tua mereka untuk mengawasi anaknya, dan membuat perjanjian agar tidak mengulangi perbuatanya tersebut,” kata dia.

AKP Ginanjar mengimbau kepada masyarakat, khususnya yang memiliki sepeda motor untuk tidak menggunakan knalpot racing. Dan bagi yang sudah memasang knalpot racing di sepeda motornya agar segera diganti dengan yang standar, karena penggunaan knalpot racing dilarang oleh undang-undang.

“Knalpot racing yang kami sita dari sepeda motor masyarakat ini akan kami serahkan ke Satlantas Polrestabes Palembang,” tukasnya. [Andre]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here