Beranda Banyuasin dr Sri Fitriyanti Askolani Hadiri Pengukuhan 37 Ketua TP PKK Desa dari...

dr Sri Fitriyanti Askolani Hadiri Pengukuhan 37 Ketua TP PKK Desa dari 3 Kecamatan

160
0
BERBAGI
(Sumber Foto Beritakajang.com/Ida Lela)

Pangkalan Balai, Beritakajang.com – Ketua TP PKK Kabupaten Banyuasin dr Sri Fitriyanti Askolani menghadiri pelantikan dan pengukuhan 37 Ketua TP PKK Desa, Bunda PAUD dan Duta Cegah Stunting dari Kecamatan Tanjung Lago, Makarti Jaya dan Banyuasin II, bertempat di aula kantor Camat Tanjung Lago Banyuasin, Selasa (29/3).

dr Sri Fitriyanti Askolani berharap kepada ke 37 Ketua TP PKK Desa, Bunda PAUD dan Duta Cegah Stunting setelah pelantikan, jangan hanya dijadikan hanya seremoni saja tapi, langsung kerja.

“Setelah ini langsung adakan rapat, baik dengan ibu-ibu di desa maupun kecamatan. Dan mampu koordinir dalam pelaksanaan program-program di desa, khususnya diseleraskan dengan program kerja dari tim PKK Kabupaten Banyuasin dengan provinsi maupun pusat,” ucapnya.

Lanjut dia, diharapkan para ketua yang baru dilantik dapat bekerja dan menjaga amanah sesuai jabatan yang diembannya, dan dapat bekerja sesuai dengan 10 program pokok PKK dan 7 program prioritas  beserta 12 program gerakan yang sudah dicanangkan Bupati dan Wakil Bupati Banyuasin.

“Di setiap kecamatan mampu mengeluarkan inovasi-inovasi baru, kreativitas baru dari ibu-ibu desa,  khususnya kita punya UP2K dengan olahah-olahan produk desa yang dijual atau dipromosikan tidak hanya di lokal saja, namun juga ke luar kota, bahkan nasional,” harapnya.

(Sumber Foto Beritakajang.com/Ida Lela)

“Dengan kreativitas dan inovasi mampu menghidupkan kembali roda perekonomian di masing-masing kecamatan melalui ibu-ibu, baik di desa desa maupun kecamatannya masing-masing. Kami siap membantu mempromosikan, membantu perizinan, PIRT, sertifikat halal dan sebagainya, sehingga kita bisa menjualnya lebih luas lagi,” katanya.

Sementara itu di tempat yang sama, Camat Tanjung Lago Drs Surono mengatakan, ada 37 Ketua TP PKK desa yang dilantik dan dikukuhkan dari 3 kecamatan yang ada di Kabupaten Banyuasin.

“Untuk Kecamatan Tanjung Lago ada 15 orang, Kecamatan Makarti Jaya ada 12 orang, dan Kecamatan Banyuasin II ada 10 orang,” katanya.

(Sumber Foto Beritakajang.com/Ida Lela)

Ia pun berharap untuk semua Ketua TP PKK Desa yang baru dilantik dan dikukuhkan dapat langsung bekerja untuk kemajuan PKK di desanya masing-masing.

“Terutama tentu mendukung 12 gerakan masyarakat dan 7 program prioritas yang merupakan program unggulan Bupati dan Wakil Bupati Banyuasin,” pungkasnya.(Ida)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here