Beranda Banyuasin Peringati Hari Anak Nasional, Bupati Banyuasin Buka Pelatihan Pendidikan

Peringati Hari Anak Nasional, Bupati Banyuasin Buka Pelatihan Pendidikan

351
0
BERBAGI
Pemukulan gong dipukul oleh istri Wabub Sumsel Ibu Neni. [Sumber Foto Beritakajang.com/Ida Lela]

Pangkalan Balai, Beritakajang.com – Memperingati Hari Anak Nasional, Harian Banyuasin, Sumeks Radio 91,8 FM bersama Disdimbud dan PGRI Banyuasin menyelanggarkan pelatihan pendidikan yang dibuka langsung oleh Bupati Banyiasin H. Askolani SH MH, bertempat di Graha Sedulang Setudung, Selasa (7/9).

Dalam kegiatan ini bertujuan untuk menginovasi proses membuat anak giat belajar cerdas, kreatif, serta strategi baru menghadapi era 4.0, guna mendukung progam Bupati dan Wakil Bupati Banyuasin, yakni ‘Simanis’.

Bupati Banyuasin H. Askolani SH MH mengatakan, dia sangat mengapresiasi kegiatan ini untuk meningkatkan lagi cara yang efektif dalam belajar-mengajar. Apalagi di masa sekarang (Covid -19).

“Anak jaman dulu beda dengan anak jaman sekarang. Pergaulanya, caranya memahami apa yang disampaikan. Dunia digital itu tidak bisa kita sanksi, harus dipelajari. Dengan adanya kegiatan hari ini tentunya untuk mengingatkan dan memberikan pemahaman pada guru-guru kita betapa pentingnya mempelajari dunia digital yang sangat pesat, sehingga kita bisa mengikutinya,” jelas dia.

Amin Mukri selaku Ketua Harian Banyuasin menyampikan, kegiatan ini dilaksankan selama 3 hari [Selasa, Rabu dan Kamis] yang diikuti oleh guru dari tingkat TK, SDN, SMPN dan SMAN (SMK/MA) dengan jumlah 1.463 orang. “Harapan kedepannya, semoga kegitan ini dapat mengedukasi,” tutupnya. (Ida)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here