Beranda Palembang Sumsel Dukung Program Targetkan 1 Juta Vaksin Per Hari

Sumsel Dukung Program Targetkan 1 Juta Vaksin Per Hari

226
0
BERBAGI

Palembang, Beritakajang.com – Rapat koordinasi pelaksanaan pemantapan 1 juta vaksin perhari digelar di ruangan Rekonfu Gedung Promoter Polda Sumatera Selatan (Sumsel), Selasa (22/6).

Turut hadir dalam kegiatan rapat tersebut Kapolda Sumsel Irjen Pol Eko Indra Heri, Wakapolda Sumsel Brigjen Pol. Rudi Setiawan, SIK SH MH, Danrem 044/Gapo Brigjen TNI Jauhari Agus Suraji, SIP S.Sos, Asops Kasdam II/Sriwijaya Kolonel Inf. Willy brodus Rohadi, Kakesdam II/Sriwijaya diwakili Ketua Komite Medik RS AK Gani Kolonel Ckm Dr. Muad, Kasiops Korem 044/Gapo Kolonel Inf. Ari Sudarsono, SIP, Kadinkes Provinsi Sumsel Dra. Lesti Nurani, Apt, M. Kes beserta jajaran, para pejabat utama jajaran Polda Sumsel, para pimpinan rumah Sakit jajaran Provinsi Sumsel.

Kapolda menyampaikan, dalam perjalanannya saat ini penyebaran penyakit ini telah menyebar ke berbagai negara. Hampir 200 negara di dunia terjangkit oleh virus Covid-19. Setelah mengalami mutasi dan menimbulkan 10 varian baru.

“Menyikapi dinamika tersebut, Mabes Polri dan Polda Sumsel telah dua kali melaksanakan rapat koordinasi dalam rangka pemantapan pelaksanaan vaksinasi satu juta vaksin perhari di Indonesia. Dalam hal pelaksanaanya nanti, Polda Sumsel akan selalu bersinergi dengan TNI, Pemda atau pemkab, termasuk seluruh jajaran Dinas Kesehatan dan rumah sakit untuk melaksanakan vaksinasi sesuai dengan target sasaran yang diinginkan dapat tercapai dengan memanfaatkan 433 fasilitas kesehatan yang ada di seluruh wilayah Provinsi Sumsel,” terangnya.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan protokol kesehatan guna memutus penyebaran virus Covid-19. Kagiatan vaksinasi sejuta per hari dilakukan guna mempercepat terjadinya kekebalan kelompok atau herd immunity. Hal itu juga diyakini untuk menekan penyebaran virus corona. [Bakrie]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here