Beranda Hukum & Kriminal Disapu Polsekta IT I Palembang, Wilayah 16 Ilir Bebas Preman

Disapu Polsekta IT I Palembang, Wilayah 16 Ilir Bebas Preman

270
0
BERBAGI

Palembang, Beritakajang.com – Ajun Komisaris Polisi (AKP) Ginanjar Aliya Sukmana SIK yang baru dua bulan menjabat sebagai Kapolsek IT I Palembang, sudah banyak mengungkap kasus kejahatan. Dan baru-baru ini AKP Ginanjar bersama jajarannya menyapu bersih ratusan pelaku diduga preman, pemalak dan juru parkir [jukir] liar di wilayah hukumnya, tepatnya di kawasan 16 Ilir Kota Palembang.

“Sejak ada surat perintah dari Kapolri, diteruskan Kapolda Sumsel dan Kapolrestabes Palembang. Untuk menindaklanjuti perintah itu, kita langsung menyapu bersih preman-preman, pemalak dan jukir liar. Alhamdulillah kawasan Pasar 16 Ilir bebas dari preman,” ungkap pria kelahiran Magelang, 28 Desember 1986 ini.

Suami dari Vicka Yoviana, yang sebelumnya menjabat Kaur Subbaganev Bagbinopsbal Ditbinmas Polda Sumsel ini juga menegaskan, akan terus menekan angka kriminalitas di wilayah hukumnya.

“Sebagai Kapolsek, jelas semua tanggung jawab akan kembali kepada saya, baik itu jika tingkat kriminal yang meningkat, narkoba, miras, dan penyakit masyarakat (pekat) lainnya,” tegas mantan Wakasat Reskrim Polrestabes Palembang, Kasat Reskrim Polres Lahat, dan Kasat Reskrim Ogan Ilir (OI) ini.

Terlepas dari itu, ternyata AKP Ginanjar Aliya Sukmana memiliki klub sepakbola ternama di Kota Palembang, yakni Bhayangkara Sriwijaya FC Polda Sumsel yang tahun 2019 lalu menjuarai Palembang Super League (PSL).

“Itu dimulai dari hobi ya, saya hobi sepakbola. Jadi timbul niat untuk membentuk tim sepakbola Bhayangkara Sriwijaya FC Polda Sumsel. Dan Alhamdulillah, baru pertama kali dibentuk langsung juara PSL,” ucapnya sambil tersenyum. [Andre]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here