Beranda Banyuasin Warga Cemas Kabel PLN Menjuntai

Warga Cemas Kabel PLN Menjuntai

450
0
BERBAGI

Pangkalan Balai, Beritakajang.com – Kondisi tiang PLN yang rendah dan kabel listrik semerawut, tidak lagi stabil posisinya terlihat di RT 02/RW 01 Desa Gasing Laut Kecamatan Talang Kelapa Kabupaten Banyuasin, Jumat (28/5).

Kerendahan tiang PLN hingga mengakibatkan atap genteng rumah warga diduduki kabel listrik.

Berdasarkan realitas, hal itu menjadi pemicu munculnya persepsi negatif dari beberapa warga terhadap kinerja pihak PLN. Betapa lemahnya pengawasan dan penegakan pelayanan kepada masyarakat mengenai keselamatan terhadap dampak yang ditimbulkannya.

“Kalau dibiarkan, kami khawatir jika suatu saat terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, seperti kebakaran dan lainnya,” ungkap salah seorang warga.

“Kami berharap kepada pihak PLN agar segerah melakukan tindakan, tiangnya minta ditinggikan lagi dan kabel listrikpun minta dirapihkan,” kata ibu pemilik rumah itu.

Sementara, General Manager PT. PLN Kabupaten Banyuasin melalui pesan WhatsAppnya mengatakan, Ini wilayahnya masuk PLN Sukarame.

“Silahkan koordinasi langsung dengan general manajer di kantor Sukarame Palembang ya pak,” sambung dia.

Terpisah, General Menejer PLN Sukarame Kantor Palembang ketika dikonfirmasi melalui pesan yang sama mengatakan, terimakasih atas informasinya.

“Kalau menanggapi terkait konfirmasi pemberitaan, kami di unit tidak diperkenankan untuk mengeluarkan statementnya bang. Karena ada orang humas sendiri yang memang sudah ada tugasnya untuk menanggapi setiap berita,” kata dia.

Dikatakan dia, tapi jika itu laporan, kami pastikan malam ini kami kirimkan petugas untuk dicek terkait keamanan jaringan listrik tersebut. Untuk tindaklanjut jika memang ada yang berbahaya, segera mungkin akan kami amankan.

“Mungkin ada no hp warga sekitar untuk memastikan lokasinya bang? Tks,” tulis dia. (Ida)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here