Beranda HL Sampai Hari Ahad Polisi Perketat Warga yang Hendak Berlibur di KLU

Sampai Hari Ahad Polisi Perketat Warga yang Hendak Berlibur di KLU

252
0
BERBAGI

Lombok Utara, Beritakajang.com – Perayaan tahun baru kali ini menjadi atensi tersendiri bagi pihak kepolisian, tak terkecuali pihak Kepolisian Resor (Polres) Lombok Utara (Lotara). Semua pintu masuk dijaga ketat aparat kepolsian, baik di pintu masuk kabupaten dan di pintu masuk kawasan wisata.

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Lotara AKBP Fery Jaya Satriansyah, S.H menjelaskan bahwa pihaknya menerjunkan 238 personel gabungan dari TNI-Polri, Pol PP dan Dishub untuk menjaga pintu masuk perbatasa dan kawasan wisata

Di pintu masuk kabupaten, polisi perketat warga luar KLU yang hendak liburan ke KLU, jika ada masyarakat luar yang tidak menjalankan prokes seperti tidak menggunakan masker, petugas langsung menyuruh mereka kembali.

Masyarakat yang memanfaatkan hari libur tahun baru di KLU diberikan batas waktu sampai jam 5 sore, setelah itu secara humanis mereka diimbau untuk kembali ke rumah masing-masing.

Sesuai perintah Kapolres pada saat Apel Serpas pengamanan tahun baru 2021, Kamis (31/12) lalu, bahwa pengetatan ini akan dilakukan sampai hari Ahad, untuk mengantisipasi masyarakat yang memanfaatkan hari libir tahun baru untuk berkerumun.

Selain itu, masyarakat juga tidak diijinkan membuat acara yang mengundang kerumunan, pemilik hotel dan restaurant juga tidak diijinkan membuat acara yang dapat mengundang keramaian. Hal itu dilakukan guna mencegah klaster baru Covid-19 di awal tahun 2021, selain itu juga dimaksudkan untuk mencegah kasus curat, curas dan curanmor (3C) di malam tahun baru.

“Ini kami lakukan berdasarkan maklumat Kapolri, dan menjaga kamtibmas di KLU,” ungkap Kapolres Lotara AKBP Fery Jaya Satriansyah, S.H saat ditemui media d ikantornya, Mako Polres Lotara, Kamis (31/12)

Selain personel pengamanan, Polres juga menerjuankan tim Desister Victim Identifikasi (DVI) untuk memberikan layanan kesehatan kepada petugas yang berjaga dan juga masyarakat KLU yang berwisata.

Selain memberikan pelayanan kesehatan, tim DVI juga bagi bagi masker gratis sambil memberikan imbauan prokes, guna menyadarka masyarakat tentang pentingnya menjalankan protokol kesehatan agar tidak timbul klaster baru Covid-19 di KLU.(Sid)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here