Beranda HL Piko Nekat Lakukan Aksi Copet di Dalam Angkot

Piko Nekat Lakukan Aksi Copet di Dalam Angkot

272
0
BERBAGI

Palembang, Beritakajang.com – Piko Putra Firmansyah (35) nekat melakukan aksi copet di dalam mobil angkot jurusan Kertapati-Ampera, Senin (9/11/2020) sekitar pukul 11.00 Wib, di jalan KH Wahid Hasyim, Kecamatan Seberang Ulu (SU) I Kota Palembang.

Aksi pelaku kepergok korban Berimah (61), warga Jalan Kemas Rindo Kecamatan Kertapati Palembang, yang melihat pelaku turun dan hendak kabur.

“Waktu kejadian itu saya mau pulang usai mengambil uang dari bank BNI. Kemudian di depan stasiun kereta api, saya merasa tas ada yang memegang, dan saya langsung memeriksanya,” ujar dia.

Kemudian korban melihat tasnya sudah robek dan dompetnya berisikan uang serta ponsel merk Samsung dibawa pelaku. “Melihat dompet saya dibawa, kemudian saya teriaki dia maling, hingga diamankan oleh anggota TNI,” katanya.

Di saat bersamaan, anggota Sat Sabhara Polrestabes Palembang sedang melakukan patroli Ulu. “Di saat bersamaan ada anggota polisi, sehingga saya dan pelaku dibawa ke SPKT Polrestabes Palembang untuk membuat laporan polisi dan menyerahkan pelaku,” ungkap dia.

Sementara itu, pelaku Piko mengaku nekat melakukan aksi itu untuk makan sehari-hari. “Saya nekat melakukan aksi tersebut karena untuk makan, dan juga untuk kedua anak saya,” bebernya.

Tidak hanya itu, ia mengaku bahwa dirinya juga pernah melakukan aksi yang sama di 2016 lalu. “Saya pernah melakukan aksi yang sama dan masuk penjara selama satu tahun,” bebernya.

Sedangkan anggota Sat Sabhara Polrestabes Palembang, Briptu M Subrata mengatakan, tertangkapnya pelaku saat sedang melakukan patroli Ulu. [Andre]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here