Beranda HL Puluhan Orang dan Beberapa Pasangan Tak Resmi Terjaring Razia Petugas

Puluhan Orang dan Beberapa Pasangan Tak Resmi Terjaring Razia Petugas

300
0
BERBAGI

Palembang, Beritakajang.com – Kepolisian Sat Sabhara Polrestabes Palembang Unit Tindak Pidana Ringan (Tipiring) bersama Unit Tim Hunter mengamankan 32 orang yang tak membawa identitas KTP dan beberapa pasangan tak resmi yang sedang berdua di dalam kamar saat berada di penginapan dan tempat hiburan malam, Jumat (11/9/2020) sekira pukul 02.00 Wib.

“Sebanyak 32 orang yang terjaring giat razia semalam, dan 16 orang diantaranya merupakan delapan pasangan tak resmi atau terikat pernikahan secara sah,” kata Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Anom Setyadji melalui Kasat Sabhara AKBP Sonny Triyanto kepada wartawan, Sabtu (12/9/2020).

Puluhan pasangan tersebut diamankan dari enam penginapan dan tempat hiburan malam yang tersebar di Jalan Kol H Burlian, Jalan Soekarno-Hatta, Sukarami dan wilayah Alang Alang Lebar. Saat hendak memeriksa sebuah tempat hiburan malam di Alang Alang Lebar, petugas sempat dihalangi oleh pemilik tempat hiburan.

“Pemilik sempat tidak kooperatif pada petugas. Dia tidak mau memberikan kunci pagar masuk tempat hiburan, tapi akhirnya berhasil kami geledah juga,” terang Sonny.

Petugas yang curiga tak diberi akses masuk, lalu memanjat tembok pagar. Begitu masuk, petugas memergoki beberapa orang sembunyi dan meringkuk di dalam ruangan. “Pengunjung tempat hiburan yang tak membawa KTP kami bawa ke Mapolrestabes Palembang untuk didata dan dibina,” kata Sonny.

Adapun pasangan tak resmi didata dan dibuatkan surat perjanjian untuk bersedia tak mengulangi perbuatan mereka. “Imbauan pertama, bawa KTP kemanapun pergi. Kedua, kalau tidak mendesak, tidak usah keluar rumah untuk mencegah potensi penyebaran virus corona,” tegas Sonny. (Andre)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here