Beranda HL Muhammad Galang Tewas Tenggelam di Danau JSC Palembang

Muhammad Galang Tewas Tenggelam di Danau JSC Palembang

431
0
BERBAGI

Palembang, Beritakajang.com – Malang dialami Muhammad Galang (17), warga Talang Kemang Kelurahan Sentosa Kecamatan Plaju, yang ditemukan tewas tenggelam di Danau Jakabaring Sport Center (JSC), Rabu (13/5/2020) sekitar pukul 17.15 Wib.

Kejadian tersebut bermula ketika enam remaja berenang di sekitaran ski air, kemudian kaki salah satu korban terkait ganggang dan akhirnya tenggelam.

Kemudian saat itu, teman-teman korban mencoba menolong dengan menarik tanggannya namun gagal. Saat itu juga, teman-teman korban langsung meminta bantuan warga sekitar yang berada di lokasi.

Warga berusaha mencari korban dengan alat seadanya, namun tetap tidak ditemukan. Lantas warga langsung melaporkan kejadian tersebut kepada pihak berwajib.

Mendapatkan informasi tersebut, Tim Basarnas langsung melakukan pencarian gabungan bersama dengan Lifeguard JSC, Polsek Seberang Ulu I, TNI, serta personel PAM Covid-19.

“Mendapatakan informasi tersebut, kita langsung melakukan pencarian terhadap korban selama beberapa jam. Setelah kita telusuri akhirnya kita menemukan korban di kedalaman tiga meter di danau dalam keadaan meninggal dunia,” ujar Kepala Basarnas Herry Marantika melalui Secho selaku Dantim Basarnas Kota Palembang, Rabu (14/5/2020).

“Menurut keterangan warga sekitar, pada saat kejadian warga sempat takut dan panik, dan langsung menghubungkan kita,” tambah dia.

“Setelah berhasil dievakuasi, jasad korban langsung kita bawa ke rumah duka untuk diserahkan kepada pihak keluarga,” pungkas dia. (Andre)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here