Beranda HL Tersangka Pengerusakan Diamankan Tim Macan Komering Polsubsektor Mesra Saat Bawa Sajam

Tersangka Pengerusakan Diamankan Tim Macan Komering Polsubsektor Mesra Saat Bawa Sajam

422
0
BERBAGI

Kayuagung, Beritakajang.com-Tim Macan Komering Kepolisian Sub-sektor Mesuji Raya (Polsubsektor Mesra) Kepolisian Resor Ogan Komering Ilir (Polres OKI) berhasil mengamankan seorang tersangka pelaku tindak pidana kepemilikan senjata tajam tanpa ijin dan bukan profesinya di jalan poros Desa Bumi Makmur Kecamatan Mesra, Kabupaten OKI, Senin (11/5/2020) sekira pukul 19.00 Wib.

Tersangka yakni Endang (41) seorang lelaki yang berprofesi sebagai petani dan tercatat sebagai warga Dusun II Desa Embacang Kecamatan Mesra.

Kapores OKI AKBP Alamsyah Pelupessy SH S.IK MM melalui Kasubsektor Mesra IPDA Ilham Parlindungan SH membenarkan adanya pengamanan terhadap tersangka.

Menurut Kasubsektor Mesra, pelaku diamankan saat tim macan komering Subsektor Mesra yang dipimpin oleh Aipda Rajikan bersama 4 orang personil sedang melaksanakan KRYD di jalan poros Desa Bumi Makmur.

Melihat ada gelagat yang mencurigakan terhadap seseorang yang tidak dikenal, Aipda Rajikan langsung memerintahkan anggotanya untuk melakukan pemeriksaan.

“Setelah kita periksa, ternyata ditemukan sajam jenis pisau dengan gagang kayu warna coklat yang diselipkan dipinggang sebelah kanan tersangka,” ujar Kasubsektor.

Kasubsektor juga menjelaskan bahwa usai diperiksa tim macan komering Mesra, tersangka langsung dibawa ke Mako Subsektor guna melakukan proses lebih lanjut.

Dan hasilnya diketahui bahwa sehari sebelumnya tersangka telah melakukan pengerusakan terhadap satu unit kendaraan milik warga setempat.

“Tersangka ini ternyata telah memecahkan kaca mobil truk milik salah satu warga hanya karena alasan persaingan usaha dibidang jasa angkutan,” jelasnya.

Saat ini tersangka dan barang bukti berupa sebilah sajam jenis pisau dengan gagang warna coklat telah diamankan di Mako Subsektor Mesra.

“Tersangka kita kenakan pasal berlapis dengan ancaman hukuman diatas satu tahun,” pungkasnya.(Ron)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here